Sekilas Seputar Perut Ayam

Perut ayam disini kue loh,bukan menu masakan isi perut ayam.Banyak resep perut ayam.Ada yang pakai pisang yang sudah masak diremas dicampur bersama tepung terigu,ada yang pakai air kelapa saja,ada yang memakai tape singkong.Kalau saya lebih suka pakai pisang karena pisang memberi rasa yang sedikit berbeda,seperti donat pisang kalau diberi remasan pisang rasanya beda.

Kalau nggak pakai pisang,tape atau air kelapa,biasanya pakai fermipan,soda kue atau baking powder.Kalau mau pakai soda kue jangan terlalu banyak soalnya rasanya getir dan perut ayam cepet gosong sebelum masak.Kalau saya satu kg terigu memakai satu sendok teh fermipan,1 1/2 sendok teh baking powder dan air pakai air hangat.

Kalau kebanyakan fermipan adonan terlalu ngembang jadinya kalau digoreng nggak mau mulus dan banyak menyerap minyak goreng.Boleh dikasih soda kue tapi 1/2 sendok teh saja,ini untuk 1 kg terigu.Dan saat menggoreng minyak harus panas supaya mengembang bagus.Api memang harus beras,kalau kurang panas jadinya seperti kue cucur.Jadi biar minyak sampai berasap,pokonya panas lah.Nah sudah ya ini sekilas tentang resep perut ayam.

Article Global Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Eli Pets

4 Comments

  1. Sharindo — January 6, 2010 @ 1:17 am

    Resep yang tidak ada salahnya untuk dicoba. Kadang-kadang kita dapat menemukan inspirasi melalui masakan. Mungkin kita dapat membuka usaha rumah makan khusus masakan ini. Terima kasih atas informasi resepnya.

  2. rey1024 — January 10, 2010 @ 2:32 am

    sayangnya saya ngga bisa masak.. kirim yang uda jadi aja yaa. he3

  3. Bisnis Bunda — January 15, 2010 @ 10:06 am

    Nama resep yang unik, namun mudah juga sepertinya pengerjaan’nya. Tapi kurang foto’nya niy…:)

  4. lailatul fitriyah — February 28, 2012 @ 3:25 am

    resep perut ayamnya, kok nggak sekalian di_post??

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment