Roti Isi Daging

Setelah lama nggak nulis resep jadi kaku,Ok mari sekarang kita bikin roti buat bekal sekolah (*Karena putraku selalu bawa bekal khan masih TK).Dan semua pasti suka roti karena yang sekarang mau saya adalah Roti Isi Daging :

Bahan Roti

  • 150 cc air
  • 250 gr terigu
  • 40 gr gula pasir
  • 1 sdmmentega
  • 1/2 sdk teh garam
  • 10 gr ragi instant
  • 1/2 sdk teh baker bonus

Untuk Isi

  • 1 Ons daging cacah,
  • 3 Bawang Merah
  • 1 siung bawang putih
  • 1 sdk teh garam
  • 1/2 sdk teh pala
  • 1/4 sdk teh merica
  • 1 sdm gula pasir
  • 1 sdm kecap manis

Cara membuatnya

Untuk Isi

  1. Tumis bawang merah _ bawang putih 1/2 matang lalu masukkan daging cacah dan bumbu -bumbunya

Untuk Roti

  1. Campur terigu ,gula pasir garam ,ragi instant ,telur,air dan baker bonus.Di uleni (*Kayak org memcuci baju) samapi campur lalu masukkan mentega di uleni lagi sampai terbentuk (*Kalis)
  2. Biarkan 1/2 jam sampai mengembang 2 kali
  3. Bentuk memanjang dan isi daging ,Biarkan 1/2 jam sampai membesar 2 kali
  4. Pembakaran pakai api besar butuh waktu 15 Menit dg panas 200 *C dg diolesi kuning telur
  5. Kalau uda siap di hidangkan

Dan Roti Isi ini cocok untuk bekal (*Nggak anak TK aja ) Buat ke kantor / kerja juga enak

Article Global Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Eli Pets

10 Comments

  1. siska — January 30, 2009 @ 12:19 pm

    baker bonus tuh ky apa ya??????

  2. fitri — February 4, 2009 @ 11:04 am

    MBAK KLU BAKER BONUS BELINYA DI MANA MBAK,BAKER BONUS ITU BUAT PENGEMBANG BUKAN MBAK?

  3. Silo blackomovic — February 16, 2009 @ 1:38 pm

    baker bonus tu apa ya? ada nama lainnya gak? kirim resep roti isi lainnya dong..

  4. admin — February 17, 2009 @ 12:12 am

    jelas beda banget dari fungsi dan kegunaannya

  5. mila — February 22, 2009 @ 3:17 pm

    kok susah nyari baker bonus, bisa diganti bahan lain ngga?

  6. i-one — February 22, 2009 @ 3:20 pm

    kayaknya rotinya enak tuh.. tapi bikinnya susah banget..

  7. yulia — November 19, 2009 @ 5:09 am

    ini solusi diet atau apa sih…ngemil aja ga bleh tp kok dikasih resep yg enak2…???????

  8. bima — December 14, 2010 @ 4:52 pm

    KALOW GA salah;;;; (Baker bonus/ bread improver/ ((PENGEMUK ROTI)

  9. Ririn Kinanti Handayani — June 8, 2011 @ 3:20 am

    Yang ini pasti keluarga senang

  10. Ellie — October 18, 2011 @ 4:47 am

    Bukannya kalau roti itu harus diistirahatkan 2x sebellum diberi isi? Katanya supaya rotinya punya tekstur yang bagus…?

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment