Resep Semar Mendem

Ini hanpir sama dengan resep sebelumya yaitu sama2 di gulung ,berikut yang dipersiapkan untuk membuat semar mendem antara lain :

Bahan:

1. 250gr beras ketan,cuci bersih lalu rendam 3jam.

2. 150cc santan,rebus

3. daun pandan,1/4 sdt garam

Caranya:

Kukus ketan hingga setengah matang,angkat.Taruh ditempat,tuangi dengan santan,garam,dan daun pandan,aduk rata.Kukus kembali hingga matang , sisihkan.

Isi:

1.Haluskan 3butir bawang merah,1siung bawang putih,tumbar,dan garam.Panaskan minyak,tumis bumbu halus hingga harum,tambahkan 200 gr daging ayam giling dan gula pasir,daun salam dan 200cc santan kental.Masak hingga adonan terserap dan matang.

Dadar kulit:

Campur 4butir telur,terigu dan garam.Buat dadar tipis,hingga adonan habis.

Penyelesaiannya:

Siapkan dadaran beri atasnya dengan ketan lalu isian ayam,lalu gulung hingga padat.Beri hiasan irisan cabe merah dan potongan daun seledri diatasnya.Jadi cantik deh,dan rasanya juga enak.

Article Global Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Eli Pets

19 Comments

  1. kipram — July 30, 2008 @ 6:31 am

    kok kayak nama ilmu pelet ya

  2. jazili — July 30, 2008 @ 7:09 am

    nyicip juga dong…

  3. erwin — July 30, 2008 @ 7:38 am

    pasti gareng kerepotan, bisa dibayangkan, gareng kurus gitu ngangkat semar lagi mendem(mabuk)

  4. Wah Sip — July 30, 2008 @ 9:59 am

    Hati hati mendem beneran, bisa mumet-mumet nantinya.
    Slam kenal dan sukses

  5. Frenavit Putra — July 30, 2008 @ 12:02 pm

    Mbak gak mendem khan kalo makan ni kue???…He..he…

    Boleh nyicip lagi gak?????

  6. jadul — July 30, 2008 @ 3:58 pm

    mau dong kuenya yang basah

  7. gnw — July 30, 2008 @ 4:24 pm

    hmmm… yummy !

  8. Fachia — July 30, 2008 @ 11:34 pm

    namanya semar mendem, tapi keliatannya begitu menggoda.. yummy…

  9. Putra eka — July 31, 2008 @ 12:30 am

    Pesen satu mbak, semar mendemnya! :D

  10. rudyahud — July 31, 2008 @ 4:27 am

    wah kalo tiap arisan nih makanan sering muncul nih….hehehehehe

    mbak tukeran blogroll bole ga???hehehehe
    *berharap mode on*

  11. Rita — August 1, 2008 @ 10:10 am

    Kaya lemper ya mba :D

  12. Diah — August 1, 2008 @ 1:44 pm

    @kipram on July 30th, 2008
    hihihih..emang namanya mas

    @jazili on July 30th, 2008
    hhmmmmhhm

    @erwin on July 30th, 2008
    betul mas erwin..di pertigaan gajayana toko kue “mbak yani” ramai dana salah satunya pasti ada kue tsb

    @Wah Sip on July 30th, 2008
    Salam kenal juga..nggak mendem kok…

    @Frenavit Putra on July 30th, 2008
    Kebanyaken pasti mendem..
    nyicipnya udah di tutup lho mas…

    @jadul on July 30th, 2008
    Beli lho mas..

    @gnw on July 30th, 2008 :D

    @Fachia on July 30th, 2008
    emang sangat menggoda…apalagi di sajikan pas pagi hari

    @Putra eka on July 31st, 2008
    kok satu :(

    @rudyahud on July 31st, 2008
    Wah asik dong…

    Boleh kok…mumpung lag murah hati tak pasang ya.sampai lupa

    @Rita on August 1st, 2008
    Persis mbak…cuman ada beda dikit :)

  13. raihan — April 14, 2009 @ 10:39 am

    thanks banyak.

  14. hidayat — January 10, 2010 @ 3:22 am

    mba untukketen 1 kg jadi brapa dengan ukuran standar trus isi bisa pake portena g kan daging muahaaaaal

  15. sari — October 17, 2010 @ 4:20 am

    tugas tata boga susah, ndadak gawe semar mendem

  16. tania safitri 8a — October 17, 2010 @ 4:30 am

    ko nda da gambarnya, padahl qHu pgen liat gambarnya

  17. tania safitri 8a — October 17, 2010 @ 5:14 am

    pa sebenere semar mendem tu enak cE?????? gw jDi pgen,,,,,,,
    pengen gx ea

  18. noaforce — March 25, 2011 @ 3:54 am

    duh lama gak makan neh jajanan

  19. agus suchoiroti — December 9, 2011 @ 10:00 am

    jadi berapa buah untuk 1 porsi nih

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment