Resep Roti Unyil Nan Mungil

Roti ini dibentuk mungil dan imut,bisa divariasikan isinya.Sama kayak roti-roti yang biasa kita jumpai di tukang roti yang lewat.Hanya bentuknya saja yang mungil.Kali ini kita bikin sendiri saja,dan jangan takut gagal.

Kalau isi dan bentuk bisa dirubah sesuai selera.

Adonan Dasar Roti Unyil

BAHAN:

250gr tepung cakra

100gr gula pasir

1butir telur

125ml susu cair

15gr susu bubuk

2gr bread improver

10gr cake emulsifier(sp)

5gr garam. 25gr mentega

Caranya

1.Campur tepung,ragi ,gula,susu bubuk,cake emulsifier,dan improver,aduk dengan mixer hingga rata.

2.Tambahkan telur dan truang susu cair,aduk hingga adonan menyatu.Masukan garam dan mentega,aduk hingga adonan rata dan kalis.

3.Istirahatkan adonan roti selama 15mnt.potong adoanan seberat 20gr dan bentuk bulat-bulat,lalu istirahatkan selama 10mnt.Lalu bentuk adonan dan isi adonan sesuai selera.

4.Setelah dibentuk dan diisi letakan diatas loyang yang telah diolesi margarine dan diamkan selama 15 mnt,lalu olesi adonan roti dengan susu evaporated.

5.Panggang dalam oven suhu 180 C selama 20mnt hingga berwarna kecoklatan dan matang.Olesi roti dengan susu evaporated dan mentega hingga rata.

Untuk Olesan

Susu evaporated 100 ml

Mentega 1 sdk makan

Isi:Bisa diisi selai, kacang,coklat dan pisang.

Article Global Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Eli Pets

15 Comments

  1. ricardo — September 7, 2008 @ 3:45 pm

    mantap bos resepnya sangat membantu buat kita yang ingin berkreasi dengan masakan

  2. Yessy — March 8, 2009 @ 12:38 am

    Aku bikin kok bawahnya suka keras, knapa ya? Thanks b4 atas jwbannya

  3. admin — March 8, 2009 @ 8:55 am

    kemungkinan panas bawah api antara oven atas dan bawah tidak rata, bisa juga oven terlalu lama sehingga bikin kue roti unyil keras

  4. marlina — July 28, 2009 @ 1:20 pm

    saya mau coba membuat roti unyil,ti saya belum tau bred improver dan susu eva vorated itu seperti apa, bisa ennga ya saya mendapat kannya di sualayan, makasih sebelumnya

  5. marlina — July 28, 2009 @ 1:25 pm

    o..iya saya mau tanya satu lagi, kalo ragi bisa engga di ganti dengan fermipan, takarannya apa sama dengan ragi juga, makasih

  6. sudarni — May 26, 2010 @ 9:37 am

    di bogor saya pernah beli roti unyil rasa enak, isinya juga bervariasi ada coklat, pisang, stowbery, jagung juga ada……… aku ingin coba tapi gak tau susu evaporated sma berd improver

  7. agus hari — August 15, 2010 @ 1:32 pm

    napa ya bentuknya g d liatin
    aq mau liat bentuknya aj
    soalnya resepnya sama ama yang aq punya
    terus d mn nih pusatnya roti unyil
    dan ap nama pt nya
    aq klo ad lowongan boleh masukin lamarannya g

  8. Aryo — August 26, 2010 @ 2:37 am

    Di daerah Magelang & Jogja juga ada roti unyil Besti. Saya pernah beli rasanya enak juga. Saya coba bikin tapi kok keras kenapa ya?

  9. shinta — September 16, 2010 @ 4:02 pm

    saya pernah liat roti unyil d’tv,rotinya 2 imut” bnget,dan bnyk yg suka,buaanyaak bnget malah,sampai ngantri paanjaang hanya sebuah roti kecil..
    dan i2 mnjdi motifasi dan ingin mengelola bisnis roti unyil di daerah saya..
    dan saya mngucpkan trima kasih atas resepny…

  10. Leni — September 23, 2010 @ 5:16 am

    barusan saya baca resep dan cara buatnya, kok di resep ngak ada takaran berat raginya?trus, kalau bolegh,tlg kasih tau ya dimana bs kita dapatkan dan bentuk bread improver ama cake emulsifer. dan susu evaporated itu apa? makasi ya atas bantuannya…

  11. Sari — March 1, 2011 @ 7:35 am

    saya mau coba membuat roti unyil, bred improver dan susu eva vorated itu seperti apA ? Apa sama seperti ragi roti ?

  12. ayuk — April 22, 2011 @ 10:44 am

    aku pernah makan tp nie resep buih kok susah ya kayaknya.

  13. eka — May 6, 2011 @ 12:24 pm

    saya pernah bikin, tapi sedikit keras di bagian bawahnya

  14. santi — July 7, 2011 @ 8:50 am

    d skolah saya sring bkin tp saya jg pnya resep roti khas skolah saya ,, rasa’y gk klah enak loh dgn roti” yg d toko” ..
    mau coba ????
    dtg ajja k sekolah smk negeri 3 cimahi …

    d tunggu yaaaaa ……

  15. Arnita — December 17, 2011 @ 2:00 am

    Qw maw tambahin tips bwat yg baca. Klu bsa ukurannya sma agar saat d oven mtgny sma dan bagus. Udh gt aja. Tpi thanks bwt tipsnya

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment