Resep roti kukus gula merah

Selain gethuk makan roti kukus gula merah juga enak loh. Roti Kukus Gula Merah

Bahan:

  • 1kg terigu
  • 1kg gula merah
  • 250 gr margarine
  • 1sdteh soda kue
  • 1sdteh baking powder
  • 3 butir telur

Caranya:

  1. Gula merah disisir,lalu direbus dengan air 1,5 gelas sampai gula leleh.Dinginkan lalu saring.Setelah itu lelehkan margarine dan dinginkan .
  2. Campur terigu,soda kue,baking powder sampai rata.Lalu masukan gula merah sedikit-demi sedikit sampai rata.
  3. Masukan margarine,lalu telur yang sudah dikocok sampai naik
  4. Siapkan cetakan roti kukus yang sudah dialasi kap.Lalu tuangkan adonan ,jangan terlalu penuh,lalu kukus selama 30mnt dengan api besar.

Rasanya gurih sedap,mungkin karena pakai gula merah dan juga tubuh pas sehat.Gethuk merupakan makanan tradisional dari jawa.Yang umum memang gethuk singkong,nanti deh aku tulis resepnya.Udah dech ..mudah bukan ..muda dong yang pasti .Oh ya roti kukus gula merah ini juga pernah aku jual dan aq titipkan di stand2 dinoyo malang

Article Global Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Eli Pets

34 Comments

  1. faizal — January 25, 2009 @ 5:46 am

    ayo siapa yang punya resep jajan Jadul “PETOLO”……Ani jajanan paling langka…………..ditunggu replynya

  2. deni_nl — January 29, 2009 @ 5:15 pm

    soda kue sama baking powder itu kan sama,gmn seeeeeeeeeeh

  3. admin — January 30, 2009 @ 1:19 am

    makasih atas koreksinya mas :)

  4. siska — January 30, 2009 @ 12:22 pm

    kayanya susah tuh……

  5. anisa — February 15, 2009 @ 2:11 am

    makasih banget ya rersepnya…boleh aku nyontek kan…..?

  6. admin — February 15, 2009 @ 2:42 am

    sama2 mbak anisa,

    silahkan diambil aja gpp :D

  7. Lia — February 16, 2009 @ 4:10 am

    Tapi memang setahu aku baking powder dan soda kue itu beda banget lagi…

  8. Shinta — March 2, 2009 @ 3:30 pm

    mbak,resep itu kira2 jadi brp biji ya?gak usah pake SP bisa bagus ya?

  9. wanda — March 10, 2009 @ 12:04 pm

    thanks atas resep kuenya mas

  10. wanda — March 10, 2009 @ 12:05 pm

    eh mas pa mbak ya………..:)

  11. admin — March 10, 2009 @ 2:07 pm

    mbak diah ..

    salam mba’ wanda

  12. reny — May 1, 2009 @ 9:51 am

    jadi bedanya apa baking powder ma soda kue ?

  13. Diah — May 1, 2009 @ 10:31 am

    dulu kalo’ nggak salah saya pernah membuat artikelnya mbak…( itu menurut saya pribadi )

    http://www.kuebasah.com/perbedaan-baking-powder-dengan-soda-kue.html

  14. joharlina — May 22, 2009 @ 10:37 am

    sorry ngikut komen
    soda kue dan baking powder jelas beda.
    yang aku liat di kemasannya, baking powder komposisinya
    sodium bicarbonat n sodium acid pyrophosphate.
    sedangkan soda kue komposisinya cuma sodium bicarbonat.
    :)

  15. ririn — June 24, 2009 @ 3:07 am

    sy pngin skl buat roti yg enak sekali yg enak sekali

  16. Fera — July 1, 2009 @ 3:35 am

    rotinya memang enak mak nyus deh..

  17. mega — February 22, 2010 @ 1:52 am

    mba, aku baru mau coba belajar kue-kue tanpa oven, boleh ya ambil resepnya, untuk aku coba… sebelumnya makasih ya, atas tulisannya yang bermanfaat khususnya buat aku, nulis lagi yang banyak ya ….

  18. silvia — March 13, 2010 @ 12:10 am

    yang aku baca sih..sudah di teliti bahwa baking powder itu berbahaya…kalau mau di ganti aja ama soda kue…uah di teliti loe..!!!

  19. aneka — April 10, 2010 @ 1:43 pm

    apa soda kue bisa diganti dengan menambahkan minuman bersoda….?

  20. dida — May 18, 2010 @ 4:03 pm

    mbak saya mau tanya,untuk buat kue pasangan minum bandrek apa?

  21. jane nany — May 28, 2010 @ 1:04 am

    mbak,apa gula merah padatx bisa di ganti dgn gula merah cair? N klu bisa takaranx brp?

  22. abs — July 9, 2010 @ 1:24 pm

    mbak…kalo boleh tau,mbak punya toko roti kah???
    kalo punya,boleh tau g alamatnya???
    makaciiiiih……

  23. Resep roti kukus gula merah « UD Gula Merah MB — July 31, 2010 @ 2:50 pm

    [...] sumber ] -5.299267 [...]

  24. lus — September 7, 2010 @ 7:57 am

    mbak samau tanya kenapa aku but bikang selalu gagal jawab ya

  25. fina — September 19, 2010 @ 9:20 am

    sorry ya ikut komen.
    settau aku soda kue dan baking powder tu beda kalo soda kue untuk kembangin kue.
    walaupun aku masi smp tapi pasti bda

  26. fina — September 19, 2010 @ 9:22 am

    mbak, cari tempat rotinya dimana ya !
    tolong dijawab ya

  27. rizky — October 22, 2010 @ 8:00 am

    mbak mau tanya merk” baking powder yg bagus
    merk apa saja ya mbak

  28. Inarhadi — March 11, 2011 @ 4:58 am

    wah.. ok jg inovasi resepnya… perlu dicoba nech. trims

  29. Tovic — May 3, 2011 @ 1:59 am

    Ehmmmm….boleh q masuk plend2,,kue basah yg enak yg praktis dibuat pa yaaa,,tolonng bantu q yuaa..gie butuh bgett…makasih sblumnya..??

  30. sugiarto — May 10, 2011 @ 2:46 am

    TQ info nya

  31. devi binti — May 28, 2011 @ 4:09 am

    kalo boleh tau bolkus gulmer 1 resep jadi berapa ya?

  32. alfatony — December 17, 2011 @ 3:01 am

    membuat roti cake bahan ovalet dan baking powder sbg bhan pngmbng baik/tdk?

  33. murthi — February 17, 2012 @ 1:17 pm

    kenapa tiap buat roti kukus selalu bantet ..????
    bsa mekar tapi bwahnya bantet..????
    bru d’buka bsa ngembang tp stelah dingin jd ngempes..?????

  34. rahmah — February 28, 2012 @ 11:56 am

    waaaah….resep ya kreatif bgt bleh th di coba thank yooo…

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment