Resep Putu Ayu

Sedangkan putu ayu ini kesukaan putraku,memang dia suka jenis bolu yang dikukus dan bersantan,dari pada semacam cake.

PUTU AYU

Bahan:

a.3butir telur ayam

b.275gr gula pasir

c.100 santan

b.275 gr terigu

d.Kelapa muda diparut memanjang,tambahkan sedikit garam,lalu kukus agar kelapa kering dan juga nggak cepat basi.

e.SP/ovalet 1/2 sdm

Caranya:

1.Kocok telur dan gula hingga kental plus SP/ ovalet,masukan terigu,aduk perlahan hingga rata,boleh tambahkan sedikit baking powder.Setelah itu masukan santan kental dan beri warna.

2.Siapkan cetakan olesi dengan minyak dan msukan kelapa parut ,ratakan didasar cetakan sambil ditekan.Lalu tuang adonan putu ayu.Kukus hingga matang.Sesuai namanya Ayu hehehee Putu Ayu pasti Ayu (Cantik).

Article Global Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Eli Pets

15 Comments

  1. shanti — May 2, 2009 @ 12:10 pm

    Hallo mba…aq resepnya kayaknya yummy,tapi gak pake emulsifier ya?bisa ngembang bagus?soalnya aq pernah bikin tanpa emulsifier koq jdx bantat ya?thx

  2. neo — December 5, 2009 @ 4:25 am

    pake foto donk biar lebih enak . . .!!

  3. emil — December 29, 2009 @ 7:26 am

    yakin nih hasilx enakk, kok kyke resepx asal2an, jgn asal upload di internet loh yaa…trus ga pake pengembang tah?trus gmn carax biar klapanya tetep kering,soal kl bikin kelapa ikut masuk di adonannya..hayooooo..kok ga lengkat juga cara buatnya?

  4. Ary — February 27, 2010 @ 2:18 pm

    Mbk ngawur resepnya,uda aku coma hasilnya bantat keras

  5. Diah — February 27, 2010 @ 3:17 pm

    maaf mbak sudah tak update,tanks.

  6. Diah — February 27, 2010 @ 3:22 pm

    maaf mbak resepnya sudah tak update.Untuk kelapanya coba dikukus dulu dan ditekan-tekan dicetakan biar nggak campur.Tapi dicampur diadonan kan kuenya juga akan lebih enak bu.Lalu kuenya buat dua warna atau lebih ,jadi putu ayu pelangi.

  7. Diah — February 27, 2010 @ 3:28 pm

    makasih banget mbak atas koreksinya,segera sy update

  8. aisah — June 19, 2010 @ 5:25 am

    mau tanya,kok ga pakai mentega ?….

  9. nita — July 16, 2010 @ 12:46 pm

    q udah pernah nyoba tp emg kok hasilnya bantat….gimana caranya biar bisa ngembang….trus kira-kira berapa lama ngukusnya

  10. nita fatmawati — August 20, 2010 @ 7:23 am

    duh ternyata bantet2 juga

  11. Gea — September 22, 2010 @ 12:07 am

    Mba tolong klo nulis resep jangan asal asalan ya

  12. Retno Gitalia — December 11, 2011 @ 10:01 am

    mbk apakah resepnya btul ????????????

  13. Fina — December 13, 2011 @ 2:49 am

    Telur 3btr
    Gula 275gr (atw sesuai selera)
    Terigu 300 gr
    Air 1 gls belimbing
    Pasta pandan 1 sdt campur sama airnya
    sp 1/2 sdt
    Vanili 1 bks
    Garam seujung sdt
    Kelapa yg agak muda parut memanjang.
    Kocok telur gula sampai mengembang dan bwarna putih.
    Masukin sp garam vanili. Kocok lg.
    Masukin terigu sedikit2 gantian sama air pandan td.
    Kurangin kecepatannya.
    Siapin cetakan yg udah dioles minyak klapa. Makin klapa parut yg udah
    dicampur garam sedikit. Masukin adonan td tp jgn tlalu penuh.
    Kukus deh… Tutup kukusan dibungkus kain lap ya, spy air
    ga netes ke kue…
    Slamat mencoba.. ^^
    (resep telah diuji di dapur saya >_<)

    Masukin sp sama garqm

  14. livia — January 18, 2012 @ 5:36 am

    Telur+gula+SP nya di kocok sampe ngembang…bukan kental..ni resep enak banget koq…kue kesukaan sy…

  15. cuban — January 31, 2012 @ 4:08 pm

    dah bener koq resepnya… kalo saya gak perlu pake ovalet atau SP, yang penting pas kocok gula dan telur harus bener2 mengembang, saya udah coba dengan topping keju… rasanya enak :D

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment