Resep kue Zebra

Dan ini resep kue Zebra dan orng jawa bilang sebra kukusnya ,sederhana tapi enak dan gurih.

Sebra Kukus
Bahan:

  1. 300gr terigu
  2. 250gr gula pasir
  3. ovalet
  4. santan 300ml
  5. 2 butir telur

Caranya:
Kocok telur dan gula sampai mmengembang,lalu masukan terigu dikit-dikit bergantian dengan santan.Sebelumnya santan dimasak dengan sedikit garam terlebih dahulu.Setelah diaduk rata ,bagi dua.Satu bagian warna coklat,satu bagian biarkan putih.Tuang secara bergantian pas ditengah satu titik.Sebelumnya cetakan dialasi dengan kertas roti.Lalu dikukus setelah kukusan mendidih.Setelah dingin ,dipotong maka hasilnya seperti sebra coklat putih.Roti sebara ini kesukaan putraku loh.Mungkin karena rasanya yang gurih,dia bisa minta lagi dan lagi.

nb:makasih atas koreksinya

Article Global Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Eli Pets

22 Comments

  1. andri — January 25, 2009 @ 12:05 am

    telur nya berapa butir mba ? 5?

  2. deni_nl — January 29, 2009 @ 5:12 pm

    walah mbakyu2,telurnya ki piro??????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????aku yg bego apa piye?

  3. tina — March 21, 2009 @ 2:05 pm

    waktu kukusnya kira2 berapa lama?

  4. admin — March 21, 2009 @ 2:16 pm

    paling sebentar setengah jam

  5. yanah — April 29, 2009 @ 4:14 am

    mba… aku penasaran mau coba resep bolu kukus zebra yang mekuarrr…. kirim resep ke emailku ya mba… trimakasih

  6. buwit — June 2, 2009 @ 1:53 pm

    waduuh pasti top markotop ……

  7. ayu lintang siboro — September 16, 2009 @ 2:57 pm

    Dah coba resepnya. Telur 4, areh atau santan yg dimasak 1 gelas, plus minyak goreng 1 cangkir kurang, jadinya lembut betul dan mengembang smpurna! Gurih dan betul2 zebra loh bentuknya! Thx ya

  8. Rara — February 17, 2010 @ 3:01 pm

    Mbak ovaletnya seberapa banyak lho…?

  9. Ibu e' Ayaya — February 24, 2010 @ 3:01 am

    Kalau bikin resep
    Tepung terigunya disebutin dong.
    Protein tinggi, sedang ato rendah?????

  10. larasati — March 20, 2010 @ 3:41 pm

    kepengen nyoba pasti enak nich.

  11. natalina — April 11, 2010 @ 4:25 am

    mbak resep nya barengi sama fotonya dong…supaya kebayang kuenya seperti apa…,thx.

  12. Diah — April 12, 2010 @ 6:12 am

    dear b.natalina

    makasih bgt masukkanya , nanti akan saya pertimbangkan :)

  13. love — April 28, 2010 @ 6:26 am

    mbak klau cetakannya enggak dikasih kertas roti bisa enggak?

  14. Noenk — May 14, 2010 @ 12:38 pm

    Utk ibu ayu lintang, koq teriguya ga disebutin brp byknya?? kan jd bingung nich

  15. tya — May 18, 2010 @ 1:04 pm

    sy udh nyoba bkin tp ko hasilx bantat?it d krenakn apa ya?

  16. tya — May 18, 2010 @ 1:06 pm

    sy udh nyoba tp ko bantat?it d krenakn ap ya?trus rsax manis bget.ap mang kuex spt it ya??

  17. adry — September 17, 2010 @ 1:03 pm

    waktu kuex di kukus,cetakanxa berukuran brapa ya?

  18. aadiiii — February 11, 2011 @ 8:36 am

    kl bs sm foto hasil makananya donk biar sni kl mau cb biar sama dgn aslinya….

  19. farrah!! — March 24, 2011 @ 10:19 am

    q bisa tp ga punya modal… :P

  20. nice celebes — September 3, 2011 @ 8:58 am

    mbak aku udah coba tapi kok nggak enak yah…habis nggak ada gambarnya sih” makasih

  21. farhan hilmy — December 5, 2011 @ 1:05 pm

    Pakainya coklat apa ?

  22. Fantalina — January 21, 2012 @ 12:52 pm

    Lha ovaletnya gimana?? Di cara pembuatan kok gak ada??? Jadi bingung mw bikin kuenya

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment