Resep kue sus

Ini nih resep yang pertamakali aku bisa,yaitu kue sus.

Kue basah Sus

Bahan:

  1. 200gr terigu
  2. 150gr mentega
  3. 200ml air
  4. 4butir telur
  5. garam

Caranya:
Masak air bersama mentega sampai mendidih plus garam,lalu masukan terigu .Aduk-aduk sampai kalis kira-kira 3mnt.Angkat dari api biarkan agak dingin lalu masukkan telur satu-satu sambil diaduk.Setelah itu semprotkan pakai spet atau pakai cetakan terserah.Masukan ke oven dengan panas kira-kira 180 derajat.Jangan keburu di buka atau berkali –kali dibuka sebelim matang, karena nanti kue kempis.Setelah matang baru diisi dengan fla .

Isi kue sus atau fla:

Bahan:

  • 60gr terigu
  • 25gr meizena
  • 500cc susu cair
  • 150gr gula
  • 1sdm mentega
  • 1kuning telur

Caranya:
Masak semua bahan jadi satu sambil diaduk-aduk.Sudah tahukan resep kue sus dan isinya.Jadi silakan coba deh.

Article Global Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Eli Pets

43 Comments

  1. Putri — February 15, 2009 @ 4:24 am

    Terimakasih buat resepnya

  2. admin — February 15, 2009 @ 7:45 am

    sama2 mbak putri

  3. nai — February 16, 2009 @ 11:27 pm

    saya mau coba resep kue susnya ,mudah-mudahan berhasil ya, tapi berapa lama tuh kue dibakar

  4. admin — February 17, 2009 @ 12:10 am

    bukan di bakar akan tetapi di oven
    kurang lebih 30 menit = untuk kompor gas yang ada timernya
    Hampir 1 jam untuk kompor yang biasa

    dan jangan lupa jangan sering2 di buka dan di tutup pasti setelah mengembang akan kempis lagi
    selamat mencoba mbak :)

  5. demilsa — April 15, 2009 @ 3:22 am

    saya pernah bikin pake resep dibuku kue, eh tapi kok adonannya ga’ bs dbentuk? trs ga’ ngembang n kokoh? gmn tuch???

  6. Ezron Sinaga — May 7, 2009 @ 9:49 am

    Wah… tararengkiyu…
    coba dulu akh…

  7. dian — May 16, 2009 @ 4:34 am

    saya kadang jengkel buat ku sus kadang bisa mengembang cantik tapi ko kadang sering tidak mengembang. padahal resep saya sama persis dengan yang ditulis diatas..

  8. Diah — May 16, 2009 @ 12:30 pm

    kalau kelihatan udah mengembang (dilihat dari kaca) oven jangan di buka ..biarkan saja sampai batas waktu kapan boleh dibuka pintunya oven
    saya pernah mengalaminya

  9. bewok11 — May 21, 2009 @ 4:49 pm

    kata istriku “makasih resep sus nya”

  10. Diah — May 22, 2009 @ 1:23 am

    sama2 mas..semoga selalu di sayang istrinya :)

  11. nana — July 25, 2009 @ 9:02 am

    mba ,
    susu cairnya harus yg tawar ap ga?
    bLh yg mns g mba?
    thx ats wktu’a . .

  12. aurell — October 5, 2009 @ 6:41 am

    cara membuat sus kering yang renyah.Soalnya saya sudah
    mencoba belum berhasil. Pada saat dikeluarkan dari oven rasanya memang renyah.hanya setelah 1 hari kita makan susnya sudah mlempem. Bagaimana caranya agar bisa renyah tahan lama.

  13. anindita — October 27, 2009 @ 9:03 am

    saya coba dulu resepnya….karena kelihatannya sangat mudah…semoga akan membuat suami menjadi tambah sayang….suwun mbak

  14. Diah — October 27, 2009 @ 12:55 pm

    Amin Saya do’akan juga tambah disayang suami mbak

  15. fee — November 25, 2009 @ 3:09 am

    ini dia resep yang saya cari2….
    thx resepnya

  16. elok — February 5, 2010 @ 2:46 pm

    saya sdh coba kue susnya tapi tdk berhasil , kenapa yach kok adonanya tdk bs dibentuk apa telur itu yg dipakai kuningnnya saja ya trims

  17. Queen — April 21, 2010 @ 4:06 am

    nanti fla nya itu cair apa kaku??

  18. @ntri — May 28, 2010 @ 12:34 pm

    kalau membuat fla nya yang memakai rum itu bagaimana

  19. gunawan — June 3, 2010 @ 3:18 pm

    kami bisa buat beberapa resep, dan sering dapat pesanan selama 3thn ini . untuk mengembangkan lebih lanjut gmn ya???

  20. YUHU — June 8, 2010 @ 2:33 am

    saya sudah mencoba resepnya sesuai dengan resep Anda tetapi tidak ngembang.

  21. ayuwiendaripatricia — June 20, 2010 @ 6:04 am

    gmana ya biar bwt kue sus yg bhanx irit.thx sblumx

  22. Dewi Candra Sari — July 28, 2010 @ 2:42 am

    saya pernah buat kue sus tapi tidak bisa ngembang padahal oven tidak saya buka, kenapa ya?

  23. Sungkono — July 28, 2010 @ 10:45 am

    sebaiknya digorengg saja,,biar tambah renyah dan gurih,,pasti kamu suka…!!!

  24. Rahmi — July 28, 2010 @ 10:47 am

    Susunya tawar juga boleh..klo bisa yang langsung peras aja..biar lebih fresh..

    yang manis boleh juga pi ntar diabetes kamunya soalnya kan udah peke gula..!!

  25. desy chandra — October 9, 2010 @ 8:49 am

    makasih resepny, bsok mo qcoba mdh2an brhasil.

  26. pepiluphune'Thomas — October 10, 2010 @ 12:40 pm

    makasih resepnya….

  27. admin — October 10, 2010 @ 2:00 pm

    iya sama-sama

  28. admin — October 10, 2010 @ 2:06 pm

    jangan takut gagal ya

  29. brenda — January 21, 2011 @ 7:38 am

    4 butir telur berarti + putihnya ya ??
    diaduk aja apa boleh pake mixer ??
    thanks

  30. ria — February 10, 2011 @ 2:55 pm

    kok pas aku bikin adonannya jadi menggumpal2 ya pas terigunya dimasukin ke air+mentega mendidih? dari pas disemprot pake spet suka macet karena ada giumpalan2 kecil2. Mohon dikasih solusinya. Thanks

  31. Linda — March 6, 2011 @ 2:49 am

    Adonan harus terus diaduk spt ny supaya tdk menggumpal. Adonan yg saya buat tdk menggumpal hanya saja tdk mengembang dan keras. Gimana ya ??

  32. Wintha — April 30, 2011 @ 7:05 am

    Klo dibakar pke baking pan bisa ndak?

  33. Cika — May 23, 2011 @ 3:31 am

    Bisa jadi brp byk neeh????thx rsep nya ya

  34. Andariie — June 17, 2011 @ 10:30 am

    Mksiih resep’y…

  35. WEBGILA.COM — June 23, 2011 @ 11:10 am

    wow… mantap juga… pengen nyoba masak2 kue juga nih…. hmmmm… :p

  36. ade irene — June 24, 2011 @ 3:39 am

    klo saya…biar kue sus mengembang sempurna, pada saat tepung terigu dimasukkan, kecilkan apinya n tepung dimasukkan sedikit sedikit sambil terus diaduk2 sampai merata, angkat n biarkan sampai agak dingin baru pecahkan telur satu demi satu sambil diaduk2 sampai adonan tercampur sempurna…. dan yang ga’ kalah penting, waktu di oven…jaraknya jangan terlalu dekat…

  37. Mira — August 17, 2011 @ 8:29 am

    Wah, berhasill :) approved by anak kost rumah hantu kedondong.
    Makasih resepnya, kakaak °\(???)/°

  38. dinda yulia — August 25, 2011 @ 7:49 am

    ini hasil sus nya renyah dan garing gag mbak ?

  39. Desy Chandra — September 23, 2011 @ 1:27 am

    resepnya cocok banget. alhamdulillah sekarang saya sering dapat pesanan bikin kue sus. bagi yang belum berhasil, bisa dicoba lagi pasti hasilnya bisa bagus.

  40. lidya — October 7, 2011 @ 10:31 am

    Sore mba, kue sus yg saya bikin bagian atasnya koq jd bulat gitu? Bentuk atasnya kyk bakpao. :( apa ?????? tepung atau gimana ya?

  41. agus balikpapan — November 8, 2011 @ 1:11 am

    baking powdernya ngga pake ya…

  42. LINDA — December 3, 2011 @ 5:38 am

    Mkasi tas resepnya, ntar saya mo cb dulu ya…

  43. wiwin — April 28, 2012 @ 5:07 am

    terimakasih atas resep sus nya akan saya coba

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment