Resep Kue Mangkok

Sekarang kue mangkok,kue ini waktu mengukus airnya harus mendidih dan cetakan nggak perlu diolesi minyak,tapi dipanaskan dulu baru tuang adonan.Dan tutup langseng dibungkus kain bersih agar uap air tak jatuh ke kue.Dan satu lagi, jangan dibuka sebelum waktunya masak ,agar kue mekar bagus.

Kue Mangkok Tepung Beras

Bahan:

a.350gr tepung beras

b.60gr terigu

c.250gr gula pasir

d.250gr tape

e.600ml air hangat(boleh air kelapa kalau ada)

f.2sdteh baking powder

Caranya

Uleni tepung beras,terigu,tape ,gula,baking ,dan air sedikit-ssedikit sampai tercampur benar,kira-kira 15mnt.Lalu diamkan 30mnt.Setelah air mendidih dan cetakan panas baru tuang adonan.Boleh tambahkan warna merah muda dan kalau hijau tambahkan pasta pandan biar aromanya wangi .

Mudahkan cara bikinnya.Selamat mencoba deh.

Article Global Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Eli Pets

16 Comments

  1. achmad lukman — September 27, 2008 @ 1:59 pm

    aq coba dolo

  2. ians — November 30, 2008 @ 8:02 am

    wahhh !!!! uuueeenaaaaakkk eeeeee

  3. cecep — November 30, 2008 @ 8:03 am

    aku mau tapi, gratis kuene…

  4. lingling — March 5, 2009 @ 8:31 am

    aku akan coba bikin,cuma takut ga mekar aja

  5. yuni — April 30, 2009 @ 5:01 am

    tape nya itu tape singkong atau tape ketan???
    kalau gak ada tape bisa gak diganti fernipan???

  6. Diah — May 1, 2009 @ 3:54 am

    pakai tape singkong ,
    nggak ada tape pakai fermipan ? bisa mbak yuni biasannya saya kadang tape singkong kurang saya kasih 1 sendok teh fermipan

  7. reny yunita — May 5, 2009 @ 2:28 am

    Bagaimana kalo tepung berasnya di ganti dengan tepung terigu, bisa ga dan apa takarannya tetap untuk bahan bahan lainnya?

  8. asmawati — July 3, 2009 @ 11:57 pm

    kuenya enak sekali.

  9. kevin — August 29, 2009 @ 3:06 am

    600ml air kl d ganti santan bs ngk??

  10. indah — January 22, 2010 @ 5:19 am

    thank you….thank you….atas resepnya, kue mangkok kesukaan q nyam….nyam… mau coba ah..

  11. vita — February 24, 2010 @ 6:19 am

    Kok nggak ada gambarnya

  12. Anita — April 27, 2010 @ 4:44 am

    Kalo pake air kelapa, apa air kelapanya perlu dihangatkan??? kenapa kalo pake air yang hangat???

  13. anita — July 22, 2010 @ 2:49 pm

    Pengen belajar, katanya bagus buat diet (salah satu cemilan sehat). Cetakannya pake apa ya. Apa pake mangkok biasa? Kan namanya kue mangkok .. :)

  14. gosyen — February 11, 2011 @ 8:51 am

    saya mau tanya..di uleni itu kaya mana sih..mslhnya saya gk ngerti cara di uleni nya.tlng di bls ya secepatnya

  15. nova — April 27, 2011 @ 11:51 am

    saya udah coba berapa kali tapi tetap ndak mau mekar bagus,,,saya pengen tanya tape yang bagus diake tape apa?ad pengaruhkah klo tapenya udah sempat di simpan di kulkas?

  16. Yusraini Saleh — April 18, 2012 @ 3:46 am

    mbak cetakannya loyang besar bisa cetakan mangkok juga bisa ya………..

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment