Resep Kue Lapis

Kalau yang ini resep Kue lapis,Enak kalau di sajikan pas pagi hari .Mudah da murah meria yang pasti ,hanya warna tergantung selera.

KUE LAPIS

Bahan:

100gr kanji

300gr tepung beras

250gr gula pasir

1250 ml santan

Garam

Caranya:Campur semua bahan jadi satu lalu saring(lebih enak kalau santan dimasak terlebih dahulu).Lalu bagi dua,satu warna hijau satu biarkan putih.Olesi loyang dengan minyak goring dan alasi plastik.Kukus silih berganti tiap warna tunggu lima menit baru tuang warna berikutnya,sampai habis.Lalu kukus sampai matang kira-kira 30mnt.Setelah dingin baru potong.Mudah Khan

Kalau udah begitu tinggal makan sambil minum teh dan lihat televisi atau Ngeblog :)

Article Global Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Eli Pets

28 Comments

  1. Rita — June 16, 2008 @ 9:55 am

    Wuuuwww dari dulu pengen bikin, tapi liat lapis2nya aja udah gak pede hehe…..Oya gak make telor ya mba?

    -Diah-
    hihihih…enggak mbak, bikinya seperti lapis pada umumnya :)

  2. Saripah — July 16, 2008 @ 9:39 am

    mba, klo garamnya segimana ya?

  3. Tuty Rahayu — August 27, 2008 @ 4:45 am

    biar lebih enak lagi..
    saat santannya di masak yg unt lapisan hijau
    dipakaikan daun jeruk purut..(2 lembar)
    wah lebih asik mbak..,waktu dipotong…
    dan saat di makan…wangi .
    hehehehehe,minta resep yang lain lagi donk mbak
    oh ya salam kenal ..,dr kuala lumpur .juga mau ucapin,selamat menyambut bulan Ramadhan.

  4. inayat hanoum — December 27, 2008 @ 3:49 am

    lha ini yang saya cari, sebab waktuku kecil suka dibelikan ibu kue lapis2 dan aku menikmatinya dengan makan selapis demi selapis.

  5. wiena — March 2, 2009 @ 5:14 am

    Wah kayaknya enak banget…. buat jajan sikecil dirumah.Oh iya punyak gak resep kue cumcum.Itu loh kue yang bentuknya kayak kerucut.Salam kenal.

  6. admin — March 2, 2009 @ 7:20 am

    ada bu..cuman belom sempat ketulis..dulu sering jualan pakai resep dan kue ini ..
    tunggu aja postingan untuk resep kue cumcum nya

  7. christin — April 15, 2009 @ 8:17 am

    mau nanya nih santannya dari berapa butir kelapa?
    thank atas jawabannya

  8. juliana — May 20, 2009 @ 4:30 pm

    nih resep udah lama dicari,kue kesukaan suami n anak saya.ma…nyussss

  9. buwit — June 2, 2009 @ 1:50 pm

    trims resepnya ,salam kenal

  10. Neti — June 13, 2009 @ 7:27 am

    Mba,pasta ijonya bisa diganti pasta merah yg strawberry gak? Tahan berapa lama kue ini di kulkas? Thanks n salam kenal..

  11. ayu — July 10, 2009 @ 12:04 pm

    ini dia resep yg aku cari.. sering makannya tapi g tau buatny, jadi pengen buat diri serkg,, thank resepnya…

  12. roza — August 2, 2009 @ 5:48 am

    resep kuenya menarik lho, ditunggu kalau ada resep kue lainnya, trims.

  13. ELANG — October 19, 2009 @ 3:10 am

    bisa bantu resep kue cuncum kirim ke email saya makasih

  14. kue lapis — January 13, 2010 @ 2:28 pm

    Resep bahan baku yang digunakan untuk membuat Lapis Legit sangat mempengaruhi hasil dari kue yang akan dibuat. Bahan-bahan yang digunakan harus memiliki kualitas yang baik, serta masih memiliki jangka yang panjang untuk waktu kadaluarsanya.

  15. Naila ciut — February 23, 2010 @ 7:27 am

    Bagaimana resep dan cara membtuat pia.

  16. silvia — March 13, 2010 @ 12:21 am

    enak enak enak… :)

  17. awie wahana — April 12, 2010 @ 2:38 pm

    thanks resepnya. aku sedot ya….

  18. woro handayani — July 3, 2010 @ 4:07 pm

    ok makasih atas resepinya ye ,
    mau juga nyobain
    nunggu lagi nih yang resepi baru atau yang lama janji enak gituuuuuuuu itu yang penting …. ….hahhahhha

  19. fina — September 22, 2010 @ 11:38 am

    yummy banget, ijonya pasti bisa diganti coklat kan ?

  20. dimas — October 6, 2010 @ 3:17 pm

    mantab,..nih resep,.. jadi pengen nyoba hehehe :-D

  21. linda — October 9, 2010 @ 3:13 am

    mba,klo buat kue talam pisang gimana tuh?
    Yg g’pke daun pandanlah,
    sprti buat nagasari cma g’dbgkus,
    Hanya ditalam aj,,,
    Tolong ksih tau y,,,!

  22. admin — October 10, 2010 @ 2:11 pm

    Pisangnya dikukus dulu dan adonan tepungnya juga dimatangkan dulu.Baru ambil plastik taruh potongan pisang lalu adonan tepungnya .Jadi waktu plastiknya dilipat pisangnya kelihatan.seperti kue cantik manis dari mutiara

  23. ningsih — December 26, 2010 @ 4:34 am

    klu gini aja enak banget,minta dong resep yang lain

  24. shinta cyg andri — June 6, 2011 @ 5:31 am

    hhhm

    enak jga sich kue lapis.a …
    adda ggak resep lain..

    nd adda sallam dari anak jakarta selatan tpt.a d.cipete selatan jlln asem 2 gang sawah barat..

    hhhhhhehehehehehhe
    qta tnggu resep lain yya …

  25. firda — January 27, 2012 @ 11:45 am

    aku coba deh mbakkkk…..

  26. Imam sanusi — March 27, 2012 @ 7:56 am

    aduh enak bangeeeeeet kalo makan kue lapis kukus

  27. surasdiani — April 5, 2012 @ 3:38 am

    mbak….kalau takarannya jangan pakai timbangan….gimana kalau pakai gelas aja….

  28. wiwik — December 12, 2013 @ 3:07 am

    kue lapis dari tepung ketan bisa kan mba?? kalo alasnya ga di kasih plastik bisa ga??

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment