Resep Kue Cum-Cum

kuecumcum1Cum-Cum bisa juga disebut roomhorn,makanan ini kalau nggak ada pesenan aku jarang bikin soalnya keluargaku nggak ada yang suka.Pokonya cum-cum dan sejenisnya seperti bladerdeeg isi kacang/selai atau sausjsbrood,nggak ada yang mau kata suamiku kulitnya ngendal,kata putraku seperti gimana gitu rasanya.Padahal kalau sudah dikemas dikerdus cantik lho.

Ini nih resep cum-cumnya:

Bahan untuk kulitnya:

1Tepung cakra 500gr

2Korsvet 200gr

3mentega 30gr

4kuning telur 2

5Air es 225 cc

6 Garam sedikit dan 50gr mentega untuk campuran korsvetnya

Caranya: korsvet campur mentega sampai halus dan lunak.Tepung,garam,kuning telur dan mentega diuleni dengan air es sampai menjadiadonan yang dapat digilas.Gilas persegi setebal 1cm olesi korsvet tadi ,kemudian lipat seperti melipat serbet ,lakukan sampai 2 atau 3 kali .Lalu sesuai ukuran cetakan cum-cum.Lilitkan di cetakan.Olesi air putih biasa lalu beri gula pasir,lalu oven.Oven panas kira -kira 200 derajat.

Setelah masak baru diisi vla.Isinya ini:

Susu sapi 500cc dimasak dengan gula 100gr,setlah mendidih beri tepung terigu 50gan maizena25gr yang dicaikan dengan air terlebih dahulu.Di aduk sampai matang .Setelah diangkat dari api beri kuning telur aduk sampai rata lalu taruh diatas api sebentar.setalah itu diangkat lalu isikan ke cum-cum.

Silakan dicoba,kulitnya bersap-sap bagus kalu pakai cetakan besar.Hanya kadang ada orang pesen kecil-kecil ,lucu gitu.Tapi kalau di taruh diatas pirang buat suguhan ya pantaslah.

Source Image:

http://3.bp.blogspot.com/_WDZqh-C_YwU/SW30A_N85KI/AAAAAAAAAGA/ooLIuvR1w48/s320/pastry+copy.jpg

Article Global Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Eli Pets

9 Comments

  1. erwin — March 7, 2009 @ 7:24 am

    inget kemarin rapat RT dapet nih kue, serumah juga gak ada yang mo makan mbak…
    keburu di rubung semut…
    hehehhe

  2. Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 — March 7, 2009 @ 8:46 am

    Perlu panggil isteri untuk nyobain resep Mbak Diah ini :)

  3. Kontes Fajarseraya — March 7, 2009 @ 9:01 am

    kirim jajannya kebali donk mbak

  4. ayik — March 19, 2009 @ 1:25 am

    mbak, cara bikinnya dikasih gambar donk? apalagi kalo pas di cetakannya itu gimana? hehehe… ngrepotin ya? maaf… tolong kirimin ke andwi_mer@yahoo.com yaa… tengkyu…

  5. trinofianti — January 30, 2010 @ 12:24 pm

    MBAK KOK JD NGILER YA BACA RESEPNYA.SAYANG TIAP KALI AQ NYOBA SLALU GAGAL.KAYAKNYA GAMPANG TP WKT PRAKTEK SUSAH BGT.MAAF BODO BGT YA AQ

  6. agus hmt — February 19, 2010 @ 9:46 am

    dari dulu aku cari resep kue cum 2 tau nya ada disini terima kasih ya….

  7. gabriell — April 20, 2010 @ 1:12 am

    aku juga mau…..hehehehehehehehehhe

  8. putri — May 28, 2010 @ 10:20 am

    kue cum cum enak lho karena kulit luarnya ditaburi gula pasir. Vlanya dibuat yang gurih manis. nyam..nyam

  9. osari dewi — January 21, 2011 @ 1:32 pm

    mbak,kalo nulis resep kue yg rapi ya… biar lbh d mengerti gitu…

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment