Resep Kue Cucur-2

Nah ini ada resep yang nggak pakai air kelapa. sambungan dari resep kue basah sebelumnya

Kue Cucur 2

Bahan:

1.250gr tepung beras

2.250gr terigu

3.300gr gula merah atau gula pasir

4.500cc air dingin biasa(selemasnya,kalau kurang lemas/kurang encer ya tambahi)

5.pewarna kalau pakai gula pasir

Caranya:

Uleni tepung beras dan gula sampai gula hancur,lalu masukan terigu dan air bergantian sampai tercampur betul.Kalau encernya sudah cukup ,baru digoreng.Caranya sama dengan diatas.Kalau pakai gula pasir ,biasnya warna kue hijau atau merah muda.

Article Global Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Eli Pets

8 Comments

  1. MULYATI — April 14, 2010 @ 2:18 am

    SAYA KALAU BIKIN KUE CUCUR GAK PERNAH SEMPURNA, BAHKAN SUKA GAK PERNAH NGEMBANG, PAKAI APA YA SUPAYA NGEMBANG?

  2. Agung Seno Aji — April 18, 2011 @ 1:40 pm

    trima kasih. tambah ilmu lagi nih

  3. Agung Seno Aji — April 18, 2011 @ 1:45 pm

    Sekali lagi trima kasih yang sebesar- besarnya. jadi di pagi hari mengajar anak2, siangnya di kantor bisa membuat cemilan, maklum tidur di kantor.

  4. Dahieda — June 3, 2011 @ 4:08 am

    kue cucur tuh adonannya dpt dibentuk pa encer, aq blom prnah buat soalnya

  5. rina — September 28, 2011 @ 9:13 am

    adonan cucurnya tuh digeprek pake tangan nya brp lama yaa, mba..ak klo bikin ga pernah jd,,heheheeeee

  6. mirsha noor — November 20, 2011 @ 10:04 am

    klo gak ngembang berarti kurang adukan
    soalnya saya sudah bsa membuat

  7. neni nuraini — January 19, 2012 @ 5:04 am

    kalo saya, sesudah adonan di biarkan (saya biasanya sebelum tidur bikin adonan) setalah bangun tidur saya tambahkan satu butir telur ke dalam adonan aduk rata…baru kemudian d goreng. mudah2an ini bisa berguna buat temen2

  8. neni nuraini — January 19, 2012 @ 5:05 am

    dan ukuran yang saya pakai 300 gr tepung beras. dan 50 gram tepung terigu yg lain menyesuaikan

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment