Resep Kue Bakpao

Kalau aku jalan-jalan sore sama putraku di alon-alon tugu,pasti deh putraku minta dibellikan bakpao.Disekitar situ memang banyak orang berjualan bakpao dengan aneka isinya.Ada isi coklat,kacang hijau,selai dan bentuknya juga nggak selalu bulat sekarang.Tapi bakpao disitu enaknya memang kalau pas hangat,kalau sudah dingin rasanya kulitnya jadi kering sehingga kalau dingin putraku nggak mau lagi.

Tapi ini ada resep kue bakpau yang enak dan empuk,yok kita mencobanya.

Kue BakPao

Bahan

  • 400 gr terigu
  • 125gr putih telur
  • 250gr gula halus
  • 40gr susu skim
  • 15gr baking powder
  • >30gr mentega putih

Sponge

  • 600gr terigu
  • 20gr ragi instant
  • 375ml air

Isi

  • 250gr kacang hijau kupas
  • 250grgula pasir
  • 100gr margarine

Caranya

  1. ISI:Panaskan margarine dalam wajan lalu masukan kacang hijau dan gula pasir,aduk hingga menjadi adoanan yang dapat dipulung.
  2. Aduk bahan spong selama sepuluh mnt hingga adonan tidak lengket di tangan.Biarkan 60nt
  3. Campur adonan spong dengan tepung,gula,susu,dan baking powder hingga adoanan menyatu.Tambahkan putih teur dan mentega,aduk rata.Istirahatkan 10mnt.
  4. Bagi adonan seberat 50gr,bulatkan dan diamkan 10mnt.
  5. Pipihkan adonan dan isi ,kemudian bentuk sesuai selera.Alasi dengan kertas roti dan istirahatkan 45mnt.
  6. Kukus selama 10 mnt hingga matang.Tak peru api besar.

Selamat Mencoba

Article Global Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Eli Pets

30 Comments

  1. Petani Internet — July 4, 2008 @ 6:19 am

    Pertamax……
    2x
    Sukses deh….
    Dulu waktu kecil aku suka beli bakpau, Makanan kesukaan.
    Sampai sekarng juga masih suka.

  2. www.BankResep.tk — August 6, 2008 @ 6:32 am

    Bisa dicoba. Kelihatannya enak

  3. nana — October 30, 2008 @ 7:23 am

    mba…aku kopi resep ya,kyknya enaaak…:)makasi

  4. hobi makan — March 25, 2009 @ 6:01 am

    aku suka bakpao.,

    aku dulu sering beli kalau lagi nengok saudara atau temen ibu atau bapak di rumah sakit waktu kecil,,

    karena sudah gede,,bisa bikin sendiri deh di rumah,,,

  5. d_yn — June 8, 2009 @ 3:10 am

    ya . . . mgA za bAKpAU nyA jaDI , , ,

  6. Evie — June 13, 2009 @ 3:52 am

    Gimana ya caranya supaya bakpao tidak mengkerut saat matang?

  7. jeny — August 28, 2009 @ 3:44 am

    dimana beli mentega putih ya?? resepnya gw copy ya..

  8. Diah — August 29, 2009 @ 1:47 am

    dimana2 banyak mbak..
    kalau di malang toko2 kue pasti ada
    monggo di copy :)

  9. putri — January 11, 2010 @ 3:55 pm

    kalo bikin bakpao tanpa telur, bisa nggak? klo bisa, telurnya diganti dgn apa?
    Thanx.

  10. maira — February 6, 2010 @ 3:47 am

    tolong d tanggapi commentna mbak evie..
    ni saya juga penasaran..

  11. juli — March 16, 2010 @ 4:40 am

    copi resepnya ya

  12. Nazwa — April 21, 2010 @ 7:36 am

    Ragi instan itu apa?
    Kalo ngak pakek itu bisa ngak?

  13. jorina — September 13, 2010 @ 2:28 am

    aku jg sk bapao

  14. i gusti ayu mia anggraeni — September 24, 2010 @ 6:56 am

    beli d toko kue donk…

  15. bakpao lovers — November 15, 2010 @ 11:32 am

    ,bakpao ntu lucu,.
    ,kayak aqwhuu,.
    ,aqwhuu kan bakpao lovers,.

  16. edward — December 1, 2010 @ 2:48 pm

    mo tanya nih mba, klo yg dimaksud sponge itu apa ya? Trims., sklian ijin mo copy resepnya. Thx 1x lgi.

  17. Nining — December 9, 2010 @ 2:07 am

    Thanks Mbak, boleh saya coba ya..

  18. Lukisan Minimalis — January 8, 2011 @ 5:12 pm

    Maanntaaapp,,, pinter y bikin kue,malam-malam mampir ke blog ini, mumpung besok minggu, mau coba-coba bikin kue,,hehehe,.,.,,salam sukses dari sang penjual Lukisan Murah

  19. nanda — January 14, 2011 @ 5:54 am

    mba susu skim itu apa ya ?

  20. tanti — March 7, 2011 @ 3:48 pm

    saya ingin sekali mencoba resep ini,terima kasih

  21. silvi — May 17, 2011 @ 6:43 am

    mbk,izin copy ya?

  22. saroh — May 23, 2011 @ 2:11 pm

    saya copy resepnya ya!

  23. sandra dewi puspitasari — August 19, 2011 @ 11:15 pm

    mbak…
    kalua gax pake susu krim boleh gak???
    trims…
    :)

  24. ike — October 15, 2011 @ 9:12 am

    aku ngiler,,ngin makan bakpao buatan sendiri,,hihik

  25. kurniawan tio — November 6, 2011 @ 1:19 pm

    q juga suka makan bkpao, kalo soal bikin udah bisa lah,,kann aku juga jualan bkpao di pkl brandan, tapi ckrg pindah ke padang sidempuan

  26. Ayu Nur Wulandari — February 10, 2012 @ 12:02 pm

    Baru mau eksperiment sama Umi ni..
    semoga berhasil ya..
    Trims untuk resepnya =D

  27. adethea — March 7, 2012 @ 1:09 am

    aku mau coba, kalo sukses mau aku jadikan kegiatan kunjungan aku di kelas anakku minggu depan…

  28. adi — March 15, 2012 @ 8:41 pm

    wah enak nih bakpao yang kacang ijo, my favorit

  29. sharoon — March 29, 2012 @ 6:00 am

    mau cari resep bakpao nich………. =)

  30. sharoon — March 29, 2012 @ 6:07 am

    udahan ya semua…… lagi mau cari bakpao =p

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment