Resep Kroket Kentang

Udah deh ngomong BLT,mending ngomongin makananya aja bikin kenyang.Kalau pengajian atau arisan biasanya kue kotak –anya ada asin dan manis.Yang asin tuh ibu-ibu sering pesan kroket dan resoles,atau pastel dan lemper.Kalau yang manis selain bolu biasanya kue Lumpur dan donat.Padahal banyak ya jenis kue yang cantik-cantik bisa masuk kotak.Tapi memang itu selera ibu-ibu disekitarku. Ini resep krokek kentang ,kalau mau bikin sendiri daripada pesan.

KROKET KENTANG

Bahan:

750 gr kentang dikupas rendam dengan air garam ,cuci lalu kukus hingga empuk.

Sedikit garam dan merica.

1 butir telur

2 sdm susu bubuk

Isi:

2 sdm mentega untuk numis

1 butir bawang Bombay cincang

150 gr daging sapi giling

2 sdm air kaldu

Garam ,merica ,pala,secukupnya.

1 sdm kecap inggris

Caranya:

Haluskan kentang selagi panas,campur garam,merica,susu bubuk dan telur,aduk hingga rata.Ambil 2 sdm adonan kentang ,bulatkan lalu pipihkan dan isi dengan tumisan daging.Lalu bentuk jadi bulatan lonjong.Celupkan ke putih telur lalu gulingkan ke tepung roti.Goreng dalam minyak panas dan banyak.

Biasanya disajikan dengan acar timun dan cabe hijau.

Article Global Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Eli Pets

14 Comments

  1. anisa — October 7, 2008 @ 6:27 am

    makasih resepnya aku nyontek ya

  2. bundahector — February 12, 2009 @ 7:32 am

    bisa di coba neeh kayaknya uenak tenan

  3. kamuikurou — February 26, 2009 @ 11:42 am

    susah banget bikinnya… kentangnya lengket kemana-mana >_< jadi gw tambahin tepung terigu dikit…

  4. mila — April 12, 2009 @ 5:39 am

    thank ya buat resep nya

  5. Lizbeth — May 14, 2009 @ 10:20 am

    Wah simple dan enak…

  6. nu geuliss — May 26, 2009 @ 1:30 pm

    wahhh… kecap inggris nya bisa dganti gak
    pake kecap laeennn..kecap manis ato kcap asin???

  7. rini mulyati — September 5, 2009 @ 4:48 am

    ANAK-ANAK KU PASTI SUKA.THAKS YA RESEPNYA…

  8. evi — November 2, 2009 @ 12:34 am

    Halo mba,slm kenal..aku dl prnh nyoba dikukus tp yg ada jd lembek bgt,jd akhirnya percobaan sljtnya aku goreng kentangnya trus ku tambah terigu biar enak dibentuknya..

  9. fuji — December 12, 2009 @ 4:54 am

    Mba salam kenal..
    Duh jadinya di goreng atau di rebus ini??
    kalau ditambah terigu, bisa ngurangin rasa gag?

  10. selly — February 28, 2010 @ 12:06 am

    kayanya perlu di coba ni..

  11. rini — March 18, 2011 @ 12:48 am

    tq resep nya… aq nyontek ya… mg2 aja jadi n gak pada pecah.Krn slama ini aq bikin sll meletus tu kroket…

  12. amiAqilla — March 28, 2011 @ 1:37 am

    klo kentangnya dikukus mang adonan jd lembek..susah dibentuk n diisi..digoreng jg meletup…ada yg diskip kali ya??

  13. evan — November 19, 2011 @ 8:55 am

    ada resep dari cake sayuran gak?klo ada infonya dong?

  14. Diyah — May 6, 2012 @ 3:40 pm

    Kentangnya lbh baik dgoreng utk mengurangi kadar air shgga klo dgoreng g pecah,klo dkukus kadar air dlm kentang msh byk,trus stlh adonan jadi (sdh dibentuk) celupkan ke tepung panir dulu kemudian ke kocokan telur dan dcelup ke tepung panir lagi baru deh digoreng.itu sekedar tips dr sy,semoga bermanfaat….

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment