Resep Iwel – Iwel

Untuk membuat kue tradisional iwel iwel gampang gampang susah,biasanya kue iwel iwel (jawa) khusus dibuat pada acara selapanan.Dan kebetulan habis selapanan (baca:Umur 36 hari bayi )penulis.Langsung saja resep kue basah kali ini iwel iwel….dari namanya yang mengartikan agar pipinya nggak dijeweli (baca:dicubit pipinya ) :D

a.1 kg ketan putih ( bikin tepung sendiri ) / di tepung
b.1 butir kelapa muda diparut memanjang
c.Gula merah 1/4 Kg
d.Daun Pisang secukupnya
e.Garam secukupnya

Cara membuatnya

Campur semua bahan jadi satu antara lain ketan ,kelapa ,garam sampai rata .Ambil daun pisang beri 2 sendok adonan ketan yang barusan jadi dan taruh gula merah ditengahnya lalu di semat(baca:dibungkus ) dan diikat dengan lidi sampi habis lalu kukus sampai matang.

Mudah khan ..tapi perlu di ingat bikinnya jangan terlalu padat karena biasanya tengahnya mentah.

Selamat mencoba :D

Article Global Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Eli Pets

4 Comments

  1. kipram — September 24, 2008 @ 12:15 am

    Wah kayaknya enak buat buka dan kue lebaran nanti

  2. Dhimas — September 24, 2008 @ 12:45 am

    Enak neeh tante.. Tante emang cihuuy..

  3. erwin — September 24, 2008 @ 5:12 am

    mbak , bentuk nya kue iwel2 kayak gemana, maklum kalo lihat gambarnya kan bisa ngira2 udah atau belum nyoba kue iwel2

  4. septy — December 24, 2009 @ 3:12 am

    iya ne kok ga da gambarnya

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment