Resep Bikin Jajanan Dari Pisang Dan Tape

Sekali lagi kita coba bikin jajanan dari pisang dan tape,yuk.Yang lalu memang sudah sih,tapikan kita coba resep yang lainnya.

Prol Tape

Bahan:

  • 200gr tape,dihaluskan
  • 80gr gula pasir
  • 3butir telur
  • 50gr terigu

Cetakan loaf dialasi kertas roti,olesi margarine

Carannya:

Campur tape bersama gula.Aduk sampai gula larut.Tambahkan telur satu-persatu sambil terus diaduk.Tuangkan air 50cc ,aduk rata.Terakhir masukan terigu,aduk rata.Lalu tuang kecetakan,oven sampai matang.

Donat Tape

Bahan:

  • 200gr tape,haluskan
  • 300gr terigu
  • 1sdt baking powder
  • 1butir telur
  • 100cc air

Caranya:

Campur tape bersama terigu dan baking powder.Aduk sampai rata.Buat lubang ditengahnya.Masukan telur dan air,aduk sampai rata.Uleni hingga kalis.Diamkan selama 45mnt.

Kempiskan adonan.Giling setebal 1cm,cetak pakai cetakan donan.Goreng dalam minyak panas.Setelah dingin ,taburi gula donan.

Cake Pisang

Bahan:

  • 3butie telur
  • 80gr gula pasir
  • 100 terigu
  • 100gr pisang ambon,haluskan
  • 30gr cokelat beras
  • 60gr minyak

Caranya:

Kocok telur bersama gula pasir sampai mengembang.Tambahkan terigu,aduk sampai rata.Masukan pisang,cokelat beras,minyak,lalu aduk sampai rata.Tuang kecetakan loaf yang dialasi kertas roti dan diolesi mentega,lalu oven.

Nah sudah tiga buah jajanan yang kutulis.Kalau didonat tape fungsinya sebagai pengganti ragi instant ,sama seperti fungsi tape di kue apem.

Article Global Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Eli Pets

8 Comments

  1. RATIH — August 22, 2008 @ 4:40 am

    saya senang dengan resepnya,klo tidak keberatan tolong deh resep kue kering, barangkali nya’em

  2. RATIH — August 22, 2008 @ 4:41 am

    ada gaq resep kue keringnya

  3. dayu — September 9, 2009 @ 9:32 am

    thank yah tas resepnya,,,,,heheheh .kue keringnya doenkkk!!!

  4. radin — October 29, 2009 @ 5:03 am

    resep prol tape diatas bisa tahan berapa lama yah? thx infonya. kalo bisa japri aja..

  5. febri — June 19, 2010 @ 2:57 am

    guampang banget bkn ny

  6. Resep Cake Pisang « Nuha Mufidah El-Fikriyah Blog's — June 26, 2010 @ 2:21 pm

    [...] Sumber / Source :http://www.kuebasah.com/resep-bikin-jajanan-dari-pisang-dan-tape.html ) Komentar RSS [...]

  7. Zahara — October 7, 2010 @ 2:13 am

    hm….looks yummy….

  8. Resep masakan — February 10, 2012 @ 7:11 am

    makasih resepnya,bagi yg mau resep kue kering silakan ke blog saya

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment