Rahasia KARAMEL

Eh ini ada resep roti caramel yang enaaak banget.Aku bilang gitu soalnya disini sepertinya punyaku yang paling enak,setelah coba-coba. Simak ya resepnya.

KARAMEL

Bahan:

1.Setengah kg gula pasir digoreng,sampai leleh lalu tambahkan air 2 gelas blimbing aduk terus sampai larut semua.

2.150gr terigu

3.150gr kanji

4.150gr mentega

5.setengah kaleng susu milk

6. 1 sdm soda kue

7.1 sdm moca pasta

8.8 telur

Caranya:

1.Aduk terlebih dulu mentega sama susu ,pakai sendok aja.

2.Masukan telur satu persatu sambil terus diaduk .

3 Masukan terigu ,kanji, dan soda kue yang sebelumnya sudah diayak ter lebih dulu.

4.Terakhir gula caramel dan moka masukan sambil tetap diaduk terus.

Sudah siap masukan ke loyang yang sudah diolesi mentega dan ditaburi terigu.Oven kira-kira 1jam.Hasilnya lentur dan hemmm enaaaak.

Article Global Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Eli Pets

14 Comments

  1. Nur — October 20, 2008 @ 3:39 am

    bikin caramelnya setelah mentega & susu tercampur rata, ngaduk telurnya paki mixer/tetap pake sendok aja? maklum bukan jagoan bikin kue & masak nich…

    -Diah-

    Ngaduknya pakai sendok saja pelan2..nggak perlu pakai mixer

  2. fath — November 14, 2008 @ 12:25 am

    1.Setengah kg gula pasir digoreng,sampai leleh lalu tambahkan air 2 gelas blimbing aduk terus sampai larut semua.

    yang nomer satu maxutnya tambahkan 2 gelas air bliming atau 2 glas air saja blimbingnya gimana?

    –Diah-

    Maaf Bu maksudnya namanya gelas emang saya sebut gelas blimbing…bukan air belimbing …:D

  3. tri wahyuningsih — May 22, 2009 @ 5:21 am

    gelas belimbing itu gelas yang bawahnya mirip buah belimbing yang di belah mendatar.bener kan?
    terima kasih atas resepnya saya sudah mencoba dan hasilnya kalau di belah mirip sama rumah semut.tapi cuman bawahnya saja, atasnya buntu gak da lubangnya sama sekali, kenapa ya?. tapi bener bener lentur.

  4. tri wahyuningsih — May 22, 2009 @ 5:23 am

    gelas belimbing itu yang bawahnya rintik2 mirip belimbing. bener gak?
    terima kasih resepnya udah tak coba,bagian bawah udah mirip lubang semut tapi bagian atas qo gak da lubangnya sama sekali ya, kayak roti bantat kenapa ya?

  5. Tffary Nadhira — August 29, 2009 @ 6:56 am

    maksudnya gelas belimbing itu apa???

  6. Sri andayani — September 11, 2009 @ 1:32 pm

    Coba dijelasin dong knp sampe bagian atasnya ga sprt lubang semut

  7. Yayuk — January 7, 2010 @ 5:51 am

    Mbak,masuk ke oven nya pake api bawah atau atas,trus berapa derajat,ma’af ya,maklum selalu gosong kalo buat kue yang di oven,makasih

  8. Diah — January 7, 2010 @ 3:21 pm

    pakai api bawah saja,trus kalo’ pakai loyang tulban api selalu besar.Dan derajt kira2 180 derajat.

    loyang tulban= Sejenis loyang yang bagus kualitasnya serta tinggi volumenya.

    cmiiw

  9. Masrina — May 22, 2010 @ 1:52 pm

    Makasih resepnya… mau tanya, memasukkan karamelnya pd saat sudah dingin atw msh suam2 kuku. tks

  10. ann — May 30, 2010 @ 7:11 am

    kalau tidak dioven tapi dipanggang dg panggangan karamel itu bisa ga ya mba?
    makasih

  11. tri wahyuningsih — June 12, 2010 @ 7:52 am

    oh ya mbak…menteganya di cairkan pa gak ya….klo misal diganti ama minyak goreng gimana….hehehehe….maklum lom bisa bikin karamel, tapi pingin banget bisa….

  12. matara joswa — June 21, 2010 @ 9:10 am

    kalau pakai 4 telor gimana maklum ngirit

  13. susilowati — January 27, 2012 @ 11:14 am

    kalau gulanya setengah kilo digoreng semua apa nggak pahit rasanya ?

  14. resmi — August 31, 2012 @ 5:08 am

    katanya kalo gula karamel nya kurang ato tidak panas maka hasil dari roti karamelnya tidak seperti sarang tawon, betul g?

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment