Puisi Buat Mama

Aktivitas anak-anak memang ada-ada saja. Ketika itu anakku pulang sekolah dan gak tahu ada apa dia bertanya ma puisi itu apa sih? Oh puisi berbicara dengan indah. Aku bilang gitu lho ma kata-kata indah itu kayak gimana? tanya polosnya anak-anak. Jawab ku: ya kata yang bisa bikin orang senang, dan suka. Kayak gini lho bar(akbar nama anakku) Guru Engkau Adalah yang terbaik, dan puisi lain yang lebih sederhana dan mudah di pahami. Gimana ma saya di suruh buat puisi untuk mama. Dan suruh tanya apa puisi mama. Suruh bikin yang pendek. Ya kamu bikin kata yang bagus untuk mama?? Dia malah bingung gimana cara bikin puisi kelihatan dari wajahnya. Aku sayang mama, mama selalu di sisiku dan menemaniku. Kata anakku. Gitu ya ma,iya kataku. Ya gak papa walau standart banget puisi yang penting proses belajarnya. Siapa tau udah gede jadi seorang insan yang puitis banget. Tapi bahaya nanti cewek-cewek pada nempel…Tuing..!!

Article Global Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Eli Pets

28 Comments

  1. AHA — September 24, 2008 @ 9:44 am

    halah dah mikirin cewek nyantol… wajar to? malah kg mikirin klo yang nyantol kebanyakan cowok.. waduh…

  2. Dhimas — September 24, 2008 @ 10:31 am

    Wah bagus itu.. Lebih baik daripada mencontoh puisi orang lain..

  3. konsultasi kesehatan — September 24, 2008 @ 11:52 am

    polos dan penuh ekspresi Bu….

  4. malapu — September 24, 2008 @ 3:34 pm

    kecil2 dah pinter bikin puisi… gede pasti jago tuh

  5. edwin — September 24, 2008 @ 4:38 pm

    Seperti biasa, tidak ada yang terlewat soal anak-anak.

    mampir lagi ah setelah sekian lama. hehe…

  6. EEng — September 25, 2008 @ 4:55 am

    Saya mau buat puisi, saya masih anak-anak lho (keliatan kalo boong :D)

    Ketika senja sudah mulai menyapa..
    Dan Perutku pun sudah mulai merengek…
    Kulihat kuebasah di meja…
    Oh rasanya tak tertahankan puasa ini…
    Sabarlah, berbuka sebentar lagi..

    hehe…

  7. yudi — September 25, 2008 @ 7:07 am

    emang kalo cewe2 pada nempel ko bahaya, kan gampang cari mantu mbak hehe :mrgreen:

  8. mierz — September 25, 2008 @ 7:26 am

    wah, udah belajar jadi pujangga ya bu anaknya…

  9. Telo — September 25, 2008 @ 8:09 am

    Lucunya anak-anak. Jadi pengen mbuat. :lol:

  10. kawel — September 25, 2008 @ 2:02 pm

    luthu mba..

  11. Shugoshin — September 26, 2008 @ 4:12 pm

    Maklum msh anak2, tp memang yg paling menarik dr anak2 itu adalah kepolosannya.

  12. lidya — February 22, 2009 @ 9:07 am

    aku pengen bener2 mw donk puisi tu….
    aku pengen banget kesih puisi 2 bwt mama aku…
    aku sayang banget ma mama aku…
    kalau dia gak da di dunia ini yg jelas aku jg gak da disini, jd karna mama lah sehingga aku ada disini..
    aku percaya klu mama pasti sayang ma aku, dia susah payah lo ngelahirin kita, dia korban kan hidup dan matinya hanya untuk anak2 nya

  13. lidya — February 22, 2009 @ 9:08 am

    kasih ke gw ya PUISI nya

  14. +++++ — August 30, 2009 @ 2:17 pm

    saat mata ini terpejap melihat seseorang ibu yang begituh tulus untuk memberikan kasi sayang untuk anak nya begituh sedih untuk aku rasakan betapah dunia ini begituh bila seseorng
    ibu yang begituh tulus memberikan segala nya untuk ank
    nya seakan diri qu berada di surga begituk terang dunia
    ini untuk aku rasakan
    seakan jiwa qu menyatu dengan jiwa
    ibu qu teryata bukan lah materi yang bisa merubah hidup orng lin tapi kasi sayang ibu yg merubh nya

  15. afan — September 4, 2009 @ 9:19 am

    gi dongk puisix

  16. Mem@t.ciritaqu.com — September 8, 2009 @ 12:50 pm

    Bangun lah kaliyan dari dunia ini untuk memberi kan kebahagian untuk ibu mu hibur lah di sepanjang hari ibu mu berikan lah ibu kasih sayang dari mu jangan pernah kmu melupakan kasi syng
    Ibu yang telah melahir kan diri mu ke dunia ini tampa ibu mu mukin kmu tidak bisa melihat keindahan dunia ini keindahan bisa didapt
    Dari ibu mu

  17. Mem@t.ciritaqu.com — September 8, 2009 @ 12:59 pm

    Sayangi lah ibu kaliyan seperti kmu sayang sama diri kmu sendiri setetes air mata ibu yang terjatuh tidak akn pernah kembali bila kmu melukai perasan ibu

  18. +++++ — September 20, 2009 @ 9:16 am

    saat diri mu jauh dari
    ibu mu tetes kan lah air mata mu untuk rasa kangen kamu kepada ibu mu tampa
    seseorang ibu kamu tidak bisa berada dunia ini kamu ingat lah selalu arti kasih sayang ibu terhdap pada mu kamu jangan pernah ya menyakitkan perasan ibu mu sesung guh nya surga ada di telapak kaki ibu hibur lah ibu di sat ibu masih ada di dunia ini minta maf
    lah kepada ibu mu dengan keiklasan hati mu berikan arti di hidup ibu mu peluk lah
    ibu mu

  19. +++++ — September 20, 2009 @ 9:26 am

    dan tetes kan lah air mata mu di peluk kan
    ibu mu kita semua hanya manusia yang selalu di berikan napas kehidupan sama aallh hidup dan mati akan kembali kepada nya harta hanya lah titipan aallh
    tidak ada manusia yg
    suci atau yang abadi
    di dunia ini melain kan
    aallh yang esa dari ituh berikan lah sejuta rasa sayang mu untuk ibu mu kamu harus tulus memberikan kasi sayang kamu untuk ibu mu ibu mu yang selalu memberikan kamu segala nya di dunia ini

  20. +++++ — September 20, 2009 @ 9:44 am

    malam demi malam ibu mu berkerja mencari uwang untuk kamu ibu mu pun begituh tulus memberikan kehbagian untuk mu
    setetes demi setes
    keringat di wajah ibu mu menetes ke bumi
    ini demi kebahagian anak nya saat ibu tertidur ibu cuma tertidur sekejap melihat mata hari yang menjelang pagi
    di saat diri kamu sakit ibu mu yang selalu menjaga kamu
    di sat ibu mu menangis peluk lah ibu mu dan rasa kan kehangatan kasi sayang ibu mu di situh lah kamu akan tau

  21. +++++ — September 20, 2009 @ 9:58 am

    arti kasi sayang ibu mu dan arti ketulusan ibu mu dan
    arti kebayikan ibu mu
    sat ibu mu menyentuh tubuh mu
    begituh penuh rasa ketulusan ibu mu ibu mu yang selalu memberikan kamu arti kehidupan di dunia ini diya susah payah untuk melahir
    kan diri mu kedunia ini supaya kamu dapat melihat arti keindahan dunia ini dan arti mengenal seseorang ibu di dunia ini ibu mu pun
    memberikan kamu
    kasi sayang untuk diri mu

  22. +++++ — September 20, 2009 @ 10:33 am

    ibu yang melahir kan kamu kedunia ini ibu menahan rasa sakit
    untuk anak nya dari ituh kaliyan semua sayangi ibu kaliyan semua dan jangan perna membuat ibu kaliyan menangis dan
    jangan perna membuat ibu kaliyan kesal sayangi ibu kaliyan semua dengan ketulusan hati kaliyan untuk membalas jasa ibu kaliyan yang sudah memberikan kaliyan arti hidup di dunia ini
    bila kaliyan membuat
    ibu kaliyan aku pun sebagai penulis merasa ikut menangis salam kenal

  23. +++++ — September 20, 2009 @ 10:45 am

    buat ibu kaliyan semua dari aku semoga arti seseorang ibu akan di kenang selalu dan akan terukir di hati dan akan terlukis kan
    di setip jaman sebelum nya aku minta bila kata2 aku ada yang salah aku menulis bukan menbeda kan seseorang anak yng telah di lahir kan ke dunia ini aku menulis karena hati aku selalu berbicara tentang seseorang ibu mukin aku orang yang telah berdosa bisa juga diri qu di bilang orang yang paling hina asalam mualaikum

  24. +++++ — September 22, 2009 @ 1:54 pm

    kaliyan semua kalo ada waktu bantu lah teman2 kita yang mau nembak cewek
    membantu seseorang akan mendapat kan pahala
    dan kita semua harus meningkat kan
    indonesia ini menjadi sejuta harap pan yang akan selalu di lukis kan di setip negara tidak ada negara yang paling indah cuma ada satu
    negara yang paling indah dan yang paling penuh sejuta harap pan iya ituh negara kita indonesia

  25. +++++ — September 24, 2009 @ 6:40 pm

    saat seseorang ibu terlahir kedunia ini begituh suci nya hati nya seseorang ibu yang selalu melukis di
    di setiap hati seseorang anak nya
    saat air mata seseorang ibu terlinang ke bumi ini
    sungguh memberi kan bukti yang nyata
    di pandangan setiap anak nya di saat seseorang ibu memberi kan kata2
    untuk anak nya selalu
    di simpan di hati anak
    nya terkadang seseorang ibu suka juga menangis karena diya bang ga bisa memberikan satu kata2 yang begituh indah

  26. +++++ — October 11, 2009 @ 11:47 pm

    sudah teralu banyak aallh memberikan keindahan nya kepda hamba nya dan sudh banyak allh menegur
    kita semua dan sudh
    terlalu banyak kejadian yang harus kita renungkan di dunia ini mengapah kah kita semua selalu
    membalas kenikmatn
    nya dengan tidak memperdulikan keindhan nya sudah banyak keindhan nya yng kita corengkan
    di dunia ini mengapah
    kita tidak membalas kenikmatan nya dan keindahan nya dengn
    apah yang allh ucapkan kepada setiap hamba nya

  27. ditha mutz — October 13, 2010 @ 7:20 am

    wiiii panjaaang beneer niiih aada yang peendek gaak
    B-) :D

  28. cha — November 22, 2010 @ 1:36 pm

    mama…
    sosok mu hadir dikala kegelapan
    kau angkat aku dengan tangan suci mu
    aku menyayangimu selalu dan untuk selama nya
    i love you mom

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment