Membangun Budaya Malu

Dijaman yang serba modern saat ini ,perkembanga teknologi yang begitu pesat.Kini kita berada di sebuah zaman .Dimana zaman yang oleh banyak orang bilang zama edan.Bahkan sampai bisa dikatakan manusia lebih sesat daipada binatang.Seorang anak membunuh Ibunya, Seorang Ibu yang dengan tega membunuh anaknya walau asih dalam kandungan.Seorang bapak memperkosa Anaknya ,Aurat dipertontonkan dengan menggunakan kecanggihan teknolgi.Harga diri dijual dijadikan ajang komoditi dan lain sebagainya.Rasa Mau sebenarnya merupakan bagian dari iman.Dengan rasa malu tidak akan mendatangakan kecuali kebaikan.
Untuk itu mari kita budayakan rasa malu ,pada diri kita ,keluarga kita,istri –suami tercinta .teman dan sebagainya.jangan sampai kita malu-maluin .Khan nggak enak sama Negara tetangga .Dengan membangun rasa malu sejak dini mudah2-han segala kebajikan aka selalu datang kepada kita setiap saat.

Article Global Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Eli Pets

6 Comments

  1. baladika — June 17, 2008 @ 5:30 am

    malu karena minta melulu :D

    -Diah-
    Siep2 mas..

  2. sawali tuhusetya — June 17, 2008 @ 3:43 pm

    hilangnya rasa malu nisa jadi disebabkan lantaran mulai bergesernya nilai2 luhur baku menjaid nilai2 profan, mbak, yang dulu dianggap tabu, sekarang malah sudah jadi kebiasaan, bahkan budaya, termasuk tdk malu menyebarkan aib keluarga, haks. bener nggak yak?

    -Diah-
    Betul sekali pak, serasa org kalau nggak malu rasanya ada yg kurang .dulu dianggap tabu sekarang jadi kebiasaaan…jadi istilah malu sudah mulai jadi kenangan saja

  3. Heri — June 17, 2008 @ 4:18 pm

    Hilangnya rasa malu menyebabkan hilangnya seluruh kebaikan manusia. Sifat malu merupakan perangai yang mengantarkan seseorang untuk istiqamah berbuat baik dan terpuji, sehingga rela meninggalkan perbuatan jelek… halah sok pinter aku :ngacir:

    -Diah-
    Wah betul juga dari rasa mlu memang bisa merubah sifat seseorang yg tadi kurang baik bisa menjdi lbih baik… :)

  4. Arianto — June 19, 2008 @ 6:15 am

    Kita sudah satu tingkat diatas budaya malu, hebat kan ?
    Malu maluin

    -Diah-
    Wah betul juga mas :)

  5. Nancy — January 16, 2011 @ 12:08 pm

    budaya malu harus segera digalakkan, bisa hancur bangsa ini..

  6. novi — June 14, 2011 @ 8:44 pm

    lha sekarang kan dah pada luntur rasa malunya
    bahkan orang-orang di pedesaan pun semakin cenderung kearah sana, mungkin pengaruh budaya modernisasi yang kian memerosotkan moral bangsa ini ya?
    au ah Lappp

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment