Kue-Kue Tanpa Oven

Lha ini enak baik bingung oven karena tanpa ovenpun kita tetap bisa berekpresi /Banyak kue yang loezat dan nikmat tanpa melalui proses pengovenan.Tak punya oven bukan berarti tak bisa bikin kue sama sekali.Makanya harus mencoba betul-betul.Dan beberapa kue tanpa oven antara lain ,yang pasti beserta resepnya juga

Bolu Kukus Mekar

Bahan:

  • 3 butir telur
  • 300gr gula pasir
  • 1sdm SP
  • 300gr terigu
  • 200ml minuman bresoda
  • 1sdteh coklat pasta

Cara membuatnya:

1.Kocok telur dan gula selama 10 mnt .Tambahkan SP lalu kocok lagi 5mnt.

2.Masukan terigu,bergantian dengan minuman bersoda.

3.Ambil 2 sendok sayur adonan lalu masukan coklat pasta,aduk rata.

4.Tuang adonan bolu tanpa warna kedalam cetakan bolu kukus yang dilapisi cup cake.Tambahkan satu sendok adonan coklat ditengahnya.

5.Kukus dengan api besar selama 20mnt.Air dalam pengukus harus sudah mendidih betul

Udah dech jadi.nggak perlu oven khan coba saja pasti enak .Dan rasanya nggak kalah dengan kue kue yang di oven.

Pisang Berselimut

Wah dari namanya aneh benar , kayak kue kedinginan saja ,pisang berselimut .aku namai itu karena memang dan persis pisang pakai selimut .dan yang perlu di persiapkan antara lain

Bahan :

100gr margarine

125gr terigu

250gr pisang dihaluskan

300ml santan

75gr gula pasir

3 kuning telur

75gr kismis

Cara membuatnya:

Panaskan margarine lalu masukan terigu sambil diaduk rata.Tambahbahkan pisang, santan,dan gula smbil diaduk.Masukan telur,aduk hingga kalis,angkat lalu tambahkan kismis.Tuang ke loyang persegi yang sudah diolesi minyak goreng.Kukus selama 30mnt ,angkat dan dinginkan.Potong kotak lalu celupkan kedalam telur,gulingkan ditepung roti lalu goreng dalam ninyak panas hingga kecoklatan.

Dimakan hangat-hangat paling enak.Sip dech pokonya

Article Global Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Eli Pets

36 Comments

  1. ulya noviana — April 4, 2009 @ 1:06 pm

    waduh resepnya enak-enak nih trus gampang lagi cara pembutannya, jadi pengen coba nih

  2. susi — May 20, 2009 @ 4:30 pm

    Kebetulan suami saya senang dengan kue-kue basah. Dapat resep dari anda saya jadi pingin coba. Biar suami tanbah sayang….

  3. Diah — May 20, 2009 @ 11:44 pm

    silahkan b.susi semoga makin disayang aja ama suami..
    oh ya apalagi jam2 bangun tidur makan kuebasah enak sekali lho
    jam antar pukul 06:00-08:00 :D

  4. lily — June 2, 2009 @ 10:01 am

    resepnya akan lbh bagus kalau di lampirkan fotonya, yach bu ?! tapi ini juga sudah sangat membantu qta sich yang pemula

  5. rosa — August 2, 2009 @ 1:31 am

    resep membantu banget…kalo bisa lampirkan dong dengan fotonya….pasti lebih ASYIK dan membantu lagi..

  6. saepul muzib — August 24, 2009 @ 10:15 am

    laper nich…

    :P

  7. ninik — September 7, 2009 @ 8:25 am

    kalo gak ada fotonya kagak menarik…

  8. indana atfaini — October 16, 2009 @ 12:53 am

    salam kenal bu … kita sama-sama kelahiran jember, saya baru mengenal internet setelah usia uzur, dibilang telat yaa emang telat,tapi ya udah meski udah tua tapi masih pengen nambah ilmu. Saat pengen cari resep kue2 basah e kok ketemu blok anda dan saya suka.trims

  9. ido — November 6, 2009 @ 2:21 pm

    kayak apa to bentuk ny PISANG BERSELIMUT ITU

  10. aris — January 18, 2010 @ 3:13 pm

    klo d kasih gambar pasti tambah bgs..

  11. yahri — April 3, 2010 @ 6:00 am

    lam kenal buk,
    hanya mo kasih saran, kayaknya lebih asyik klo resepnya juga nampilin hasil yang sudah jadi

  12. Diah — April 3, 2010 @ 3:32 pm

    dear b.yahri

    makasih banget atas masukkannya
    memang ini lagi belaajr ngeblog dan juga akan kita siapakan hasilnya (gambarnya)

  13. yulmi safitri naibaho — May 9, 2010 @ 3:47 am

    Bu, saya mo tny, klo untuk pisangny lebih enak pisang jenis apa bu??
    Trima ksih.

  14. nora — May 16, 2010 @ 11:01 am

    q senang m,asak jd q mw resep masakan nusantara dan luar bleh tdak

  15. yuyum nk — May 27, 2010 @ 2:12 am

    terima kasih atas resepnya, saya mau coba untuk membuatnya.

  16. Ighin — August 12, 2010 @ 11:24 pm

    Betul tuh bu.. Gambar nya jgan lupa.. Oya pisangnya tu pakai pisang apa ya??

  17. yuli — August 28, 2010 @ 5:56 am

    resepnya pasti saya coba,soalnya suami dan anakku engga suka pisang yg “glundungan” kalo terselubung begini pasti suka…trimsnya resepnya

  18. ani — September 24, 2010 @ 2:30 am

    dalam bahan disebutkan “1sdm SP”, berhubung sy baru mw bljr masak, jd blm paham singkatan. “SP” tuh apa ya bu?

  19. eve — January 14, 2011 @ 11:26 pm

    resepnya menarik utk dicoba. tp ngomong2 pisang yg dipakai jenis pisang apa ya bu? biasanya kan kl utk bolu dr pisang abon, apa utk yg ini semua jenis bisa? trims

  20. mia — May 30, 2011 @ 2:51 am

    resep pisang selimutnya ,harus pakai pisang apa,,,?atau semua jenis pisang bisa…?

  21. Ririn Kinanti Handayani — June 8, 2011 @ 3:03 am

    Resepnya mempermudah saya untuk menyajikan camilan buat keluarga,mudah,praktis dan tentunya enak…

  22. auliya — July 9, 2011 @ 4:39 am

    Dgn adnya resep ini.penjualan sy semakin banyk n menguntungkn.

  23. atikah — September 15, 2011 @ 2:21 am

    enak enak enak enaakkk… yang pisang itu enak banget…

  24. serly — September 17, 2011 @ 9:09 am

    waduhhh…enak baget kue-kuenya??????????

  25. LIFI — October 11, 2011 @ 3:25 am

    ENAK DEH KAYAKNY MASAKANY

  26. tri wiji — November 5, 2011 @ 8:32 am

    wah,,jd pgen cba bljr bkin kue neh.

  27. verry yusnita setyawan — November 6, 2011 @ 12:23 pm

    Mudah bgt cara bikinny.tadinya aku malas bgt bkin kue coz g pnya oven…tp skr mau coba2 trs.hasilnya..enaaak

  28. rahmat yudha — November 22, 2011 @ 3:05 am

    enak ena bikin laperrrrrrrr
    rasanya pingin makan terus

  29. firda hasna fauzi — November 29, 2011 @ 6:02 am

    dari namanya juga udah enak apalagi makannya

  30. siti basha — December 6, 2011 @ 3:57 pm

    mba diah makasih resepnya…….mo tanya dikit apa itu SP…..GBU

  31. angel — December 21, 2011 @ 1:33 am

    ada ga ya kue kering yang ga pake oven ?

  32. ari — January 7, 2012 @ 5:32 am

    wahahhhhh,,,,, makacihhhh yupsss…..gw maok bwd, enakk ga yah hacilny

  33. dyna — March 10, 2012 @ 9:26 am

    wah, makasih banyak
    kebetulan saya ga suka kue yg di oven, jadi pengen nyoba resep diatas
    kelihatan Gampang dan enak

  34. istiqomah — May 16, 2012 @ 2:42 pm

    Kalo resep kue ulang tahun ada engga iya yang tanpa harus menggunakan oven?

  35. Jc — October 10, 2012 @ 6:37 am

    Maaf tanya.. SP apaan sih? Thank u

  36. kirez hekkai — October 16, 2012 @ 2:45 am

    terima kasih atas resepnya yeach ^_^

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment