Debat Partai Gerindra VS Demokrat

Santai Sejenak dulu dan nonton TVOne hari ini lihat Debat Partai Gerinda dan partai Demokrat.Biar nggak Jenuh :D.Acara di TVOne ini benar-benar sangat menarik karena menyuguhkan performa tokoh partai dan penampilan para pendukung ke dua partai yang bersangkutan. Cocok untuk calon pemilih seperti penulis yang belum menentukan pilihannya (karena masih bingung) untuk Pemilu 2009 nanti.

Bagaimana dengan Anda ??

Article Global Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Eli Pets

154 Comments

  1. edwin — August 28, 2008 @ 1:09 pm

    Seharusnya ngga cuman pinter ngomong donk.

    Talk more do less, eh salah Talk Less Do More

  2. untuk gerinda — August 28, 2008 @ 1:31 pm

    1. kalau soal pemberian 2$ pada SAPI di negara eropa atau amerika.. pernahkah anda berpikir seberapa berharganya 2$ di negara sanA? maksudnya, bisa kah kita membeli McD di eropa hanya bermodal 2$? kalau di indonesia di beri 2$= rp. 18000. saya rasa cukup buat membeli 1 buah nasi dan ayam di McD.. tolong dipikirkan lagi.. 2$ di negera kita ini berbeda dengan 2$ di eropa!!
    2$ di eropa paling hanya bisa beli air mineral.. kalau begitu di indonesia pun diberi sajah Rp. 2000 saya rasa sudah sama dengan 2$ di eropa.. trimakasih

  3. aha — August 28, 2008 @ 1:46 pm

    aku golput…he2.
    hidup golput….

  4. heddy — August 28, 2008 @ 5:17 pm

    mmppphh..no comment deh..gak ngerti soalnya..

  5. Aristianto — August 28, 2008 @ 5:30 pm

    Udah cape nonton acara2 kaya gitu, cuma bisa pada ngomong doank. Gak ada realisasinya jika mereka sudah duduk di DPR/MPR.

    Mending nonton Naruto :D

  6. jadul — August 28, 2008 @ 6:42 pm

    Maaf, Ga ngerti dunia politik. Ngertinya ngeblog.

  7. chodirin — August 28, 2008 @ 9:54 pm

    UUD=ujung2nya duit

  8. Ecko — August 29, 2008 @ 12:26 am

    Konsep acaranya bagus banget. Cuma sayang peserta masih kaya anak kecil semua. Ngomong berebutan terus, selalu ingin menang sendiri, mau kasih kritik tapi tidak mau dikritik, dan segudang sikap kurang dewasa lainnya. Pantas aja negara ini kaya gini, lha wong yg mimpin pada gak dewasa semua koq. :D

  9. ika — August 29, 2008 @ 3:11 am

    aku juga golput. coba kalo pemimpin2 kita itu orang2nya legowo kayak wong amrik sono pasti saya ga akan golput.. disini khan kalo ga kepilih malah ngamuk, anarkis.. payah ..malu2in aja pemerintah kita ni..

  10. joni harisandi — August 29, 2008 @ 4:40 pm

    Prgrm krja PD/SBY sbnrnya sdah bgus,,ya nggak mngkinlah di realisasikan 100 persen hnya dlm satu priode(baru 4 thun).Soeharto aja btuh wktu 32 thun.Klo Gerindra pro rkyt ya dkng pmrnth dong u/ merealisasikannya. Gitu aj kok REPOTTTT !!!.
    Hidup Demokrat……
    Hidup SBY ……
    Hidup Para Pendukungnya ……

  11. Daniel Mahendra — August 29, 2008 @ 8:23 pm

    Sama, Mbak. Aku juga bingung tiada tara…

  12. Aryanto Nur, SE.,MM. — August 30, 2008 @ 9:22 am

    Kepada Seluruh Rakyat Indonesia yang Kami Cintai dan Sayangi

    Mari kita bankit semua membangun negeri ini
    dari
    keterpurukan dan disintegrasi
    Banggalah menjadi warga negeri sendiri
    Bangalah dengan hasil karya sendiri
    Banggalah dengan budaya sendiri
    mari kita satukan tekat, satukan langkah, gerakkan Indonesia baru, Indonesia penuh harapan, Indonesia yang maju, Indonesia yang sejahtera, Indonesia yang populer di dunia Internasional

    Jayalah Negeriku, Makmurlah Rakyatku

    ( INDONESIA RAYA )

    Hanya melalui seorang pemimpin atau presiden yang tegas, disiplin, cerdas, profesional, berwibawa, & amanah, ini bisa terwujud

    Setelah diperhatian dan dicermati,
    Sosok itu ada pada :

    Prabowo Subianto

    dengan

    Partai No.5
    GERINDRA
    (Gerakan Indonesia Raya)

    dan

    Melalui kontrak politiknya Siap mengemban dan merealisasikan amanah rakyat Indonesia
    untuk
    kemajuan negeri ini dan kesejahteraan rakyat

    Untuk Mendukung

    Partai
    GERINDRA
    (Gerakan Indonesia Raya)

    Kami Menargetkan Penggalangan Dukungan +/- 60.000.000 Orang Pemilih untuk Calon Presiden masa depan

    Prabowo Subianto

    Mari bergabung dan dukunglah kami

    Mohon Doa Restu
    Seluruh Lapisan Masyarakat Indonesia

    JANGAN TERJEBAK DENGAN MONEY POLITICS (POLITIK UANG) & PEMBAGIAN SEMBAKO, YANG PADA AKHIRNYA AKAN MENYENGSARAKAN RAKYAT SENDIRI

    PERHATIKAN PROFIL CALON ANGGOTA LEGISLATIF SEBAGAI WAKIL ANDA
    DI DPR/DPRD

    Memilih dan mensukseskan pemilu
    berarti ikut berperan dalam menentukan arah pembangunan nasional.

    Salam Indonesia Raya

  13. Polosnya Anak-Anak | Rahasia Kue Basah — August 30, 2008 @ 11:48 am

    [...] anak2 kumpul barenag dan ada saja celotehan polosnya yang di debatk.Seperti nggak mau kalah dengan Debat partai yang ada di Tv [...]

  14. Moh Arif Widarto — September 3, 2008 @ 12:48 pm

    Mbak Diah nggak usah bingung. GERINDRA itu partai saya. Apalagi saya mbalon. Nggak perlu bingung lagi, Mbak.

  15. AriS "Sang Pembela Rakyat" — September 4, 2008 @ 8:43 am

    Mari kita bangun negeri ini
    Kita mulai dari diri kita sendiri
    Membangun orang yang ada di dekat kita
    Baik materil maupun spirituil

    Kita bisa melihat dan amati
    dan akhirnya melihat kepada diri kita sendiri
    dan akhirnya bertanya :
    “Apa sudah aku perbuat untuk bangsa dan tanah
    airku yang senantiasa aku bergantung hidup padanya?”

  16. fery — September 5, 2008 @ 11:13 pm

    Hidup Gerindra….gerindra maju petani makmur

  17. dark — September 10, 2008 @ 4:51 am

    MARI MEMBANGUN….INDONESIA RAYA…. KAYA & KAYA , MISKIN & MISKIN ….Semoga kagak gitu ye… Pak SBY Hebat saya yakin Sistem Pertahanan Nasional akan lebih MAJU & HEBAT, Pak Prbw jg luar bisa konsep ke Petani kini dan untuk PETANI masuk dalam perhatian yang sejak Pak Harto turun mulai terlupakan…(jgn lupa pak “dulu bibit BIBIT BIASA sekarang Bibit BIBIT UNGGUL, Dulu BAMBU RUNCING Sekarang ……MESTI ROBOT “…. Hidup PETANI..

  18. Rocky Mayka — September 28, 2008 @ 11:38 pm

    Saran saya, rakyat indonesia jangan jd GOLPUT..
    Krn GOLPUT bukan singkatan dr GOLongan PUTih..
    Tapi singkatan dari GOLongan PUTus asa..
    Putih itu artinya bersih/suci, orang yg tidak mau ambil peran utk menetukan masa depan negaranya sendiri,bukanlah orang suci.. Tetapi lebih mencerminkan tindakan masa bodoh,tdk perduli,& sudah putus asa dengan harapan yg ada..
    Kita bangsa yg besar & memiliki banyak potensi. Tolong jangan di sia-siakan.. Masih banyak harapan.

    “Jika seekor burung garuda sudah mulai renta & dimakan usia, maka masih ada garuda-garuda muda yg akan menggantikannya, mengarungi indonesia raya..”
    HIDUP INDONESIA..!!

  19. hendra — September 29, 2008 @ 1:00 pm

    tolong dong di upload videonya, sumpah seru tuh ayo-ayo siapa yg punya videonya upload yah… di youtube juga boleh..dua partai yg tidak membawa embel-embel agama, ini baru pure berpolitik, tp tetap saya serahkan ke pikiran masing-masing lah. berpolitik = berada di lapangan yg becek dan licin

  20. haris — October 1, 2008 @ 8:00 am

    Mohon maaf, saya mengakui iklan Gerindra (Prabowo) sangat bagus dan menarik perhatian. Sehingga tidak heran kalo banyak masyarakat yang karena iklannya seolah2 berpihak pada petani, nelayan dan pedagang pasar menjadi tertarik dan menaruh harapan pada Gerindra. Pertanyaannya: Apakah caleg Gerindra dibekali pemahaman tentang hal tersebut? Jangan2 Caleg Gerindra mayoritas tidak paham tentang Pertanian, Perikanan dan Pedagang Pasar karena memang tdk pernah bersentuhan dg mereka. Mobil inventarisnya aja Double Cabin yang mencerminkan elitisme. Mohon perhatiannya agar Petani, Nelayan dan Pedagang Pasar tidak hanya menjadi alat Propaganda dan masyarakat miskin tetap aja miskin dan akhirnya hanya diberi harapan kosong. Terimakasih

  21. aco gerindra — October 3, 2008 @ 1:57 am

    Gerindra Harapanku,
    Prabowo Calonku, orangnya gak pernah ada kasus atau gosip dengan wanita. Dia kaya Raya putra begawan Ekonomi Indonesia.
    Pemimpin Dunia hancur karena 3 hal:
    1. Wanita, (prabowo bersih dari gosip)
    2. Harta, (prabowo kaya raya, perusahaan banyak)
    3. Takhta, (prabowo mau jadi presiden bukan karena ingin kekuasaan, tapi sedih lihat bangsa ini morat marit ekonominya, SDA-nya dirampok amerika, pemimpin sekarang gak pernah tegas)

  22. hendra — October 3, 2008 @ 8:27 am

    Ayo dong Upload video debatnya antara gerindra VS Demokrat itu, banyak yg bisa kita ambil dari debat tersebut, saya sempat nonton juga cuma bener2 kurang puas nih pingin nonton ulangannya menarik sekali, kiranya orang partai gerindra atau demokrat membaca ini, tolong yang di upload terimakasih sebelumnya.

    Wasalam

  23. pedro — October 6, 2008 @ 7:46 am

    Semoga Pak Prabowo sukses memperjuangkan bangsa dan negara ini, sebagaimana beliau sudah membuktikannya dalam merebut Timor-Timur dan mengamankan Irian Jaya. Beliau adalah pahlawan yang telah rela membela bangsa dan negara ini walaupun nyawa beliau taruhannya, meskipun waktu itu beliau menantu Presiden tapi beliau tidak cengeng menempuh jalur promosi dengan jalan memperjuangkan negara dan berprestasi.

  24. pedro — October 6, 2008 @ 7:49 am

    Maju dan mundurnya suatu negara sangat ditentukan oleh seorang pemimpin

  25. rudi — October 8, 2008 @ 9:00 pm

    Sebagai buruh pabrik,Yang saya rasakan sesudah SBY memerintah adalah kesulitan biaya hidup yang semakin parah.ini diakibatkan kebijakan pemerintah dalam bidang ekonomi yang tidak berpihak pada kaum buruh dan kaum pekerja serta tidak ada perlindungan bagi kaum pekerja pabrik.contohnya kenaikan BBM, yang memperbanyak pengeluaran uang, karena kebutuhan hidup yang naik, tidak sebanding dengan kenaikan gaji.itupun kalo gaji naik tahun depan biaya hidup tahun depan pun naik juga.selama 4 tahun dia memerintah tidak ada kenaikan nilai uang pun dari gaji yang kita terima, malah semakin turun nilai uang dari gaji yang kita terima. Pemilu nanti saya tidak akan memilih SBY lagi..
    goodby SBY..yang dulu pernah saya pilih..

  26. S Priambodo — October 10, 2008 @ 1:42 am

    Prabowo Harapanku,
    Prabowo Presidenku, Apapun partainya Prabowo Presidennya (itulah semboyanku), orangnya Cerdas, tegas dan lugas,Buktinya waktu beliau memimpin Kopasus seluruh jajaran dibatalion sangat hormat kepada komandanya karena ketegasannya dan kecerdasanya, tidak pernah plin-plan (beliau selalu memegang comitment sebagai contoh: beliau gak pernah ada kasus atau gosip dengan wanita. Dia kaya Raya putra begawan Ekonomi Indonesia (Sumitro Joyohadikusuma).
    Disamping pengetahuan & wawasannya yang luas dia juga seorang pengusah, artinya dia juga seorang pakar :
    ‘- Pakar militer (ahli strategi dan ahli teritirial)
    ‘- Pakar Ekonomi karena warisan orang tua minimal beliaunya ngerti tentang ekonomi makro/ekonomi negara dari ayahandanya.
    ‘- Pakar dunia usaha/sektor real karena adiknya (Hashim Joyohadikusuma) juga seorang pengusaha yang sukses.atas dasar hal diatas saya yakin bahwa Prabowo adalah ornag yang tepat untuk menjadi RI-1.
    Hidup Prabowo dan Gerindra

  27. irfandi — October 11, 2008 @ 8:24 am

    saya Irfandi Ats nama Pemuda Rumbai Pekanbaru RIAU mendukung Jendral Prabowo Subianto Sbg Presiden NKRI 2009-2019(dua periode)

  28. Kalya Indreswari — October 16, 2008 @ 7:07 am

    Prabowo Subianto adalah sosok anak bangsa yang cerdas, patriot dan prajurit sejati, yang secara sistematis didiskreditkan oleh sekelompok orang lantaran iri dan dengki dengan prestasi, kecemerlangan karier, dan keberpihakannya kepada masyarakat kecil.
    Indonesia akan menemukan jati diri dan harga dirinya apabila dipimpin Prabowo, jenderal yang sangat dicintai oleh bekas-bekas anak buahnya ini.

    Hidup Prabowo! Jayalah Gerindra!

  29. Kania Arimbi — October 16, 2008 @ 7:17 am

    Indonesia, seluruh rakyat Indonesia saat ini memerlukan haluan baru, harapan baru, dan pemimpin baru, yang hanya ada pada sosok Prabowo Subianto.
    Wahai kader-kader Gerindra, bagaimana jika sebagai capres, Prabowo didampingi Sutanto sebagai cawapresnya? Ini adalah duo atau kombinasi yang paling mampu menimbulkan harapan baru bagi bangsa kita dibanding SBY-JK yang hanya tebar pesona tapi selalu ragu-ragu bertindak. Lihatlah, jika memang pemimpin kita sungguh-sungguh ingin memberantas korupsi, mengapa besan SBY, Aulia Pohan, masih bebas keluyuran, padahal dalam beberapa persidangan menyangkut Burhanuddin Abdullah cs, nama Aulia Pohan disebut-sebut, bahkan terakhir diungkapkan bahwa Pohanlah yang jadi pemrakarsa alias inisiator “bancakan” 100 miliar itu.

  30. Hendra — October 18, 2008 @ 8:02 am

    saya memang favorit pada Prabowo, semasih aktif. sekarang saya tertarik pada programnya yang ada, namun masih menunggu perkembangan selanjutnya, apakah orang2nya di legislative sudah seimbang? agar tidak seperti PDIP, orang mengidolakan Bu Mega,orang2 bawahnya yang mengerogoti. Salam dan salut pada Gerindra.

  31. ahmad — October 25, 2008 @ 4:22 am

    Maju terus gerindra….maju terus pak prabowo

  32. wien — November 10, 2008 @ 1:44 am

    Dulu aq ga suka banget sama yang namanya politik..tapi kini aq sadar,gimana kita bisa ikut merubah kalo ga masuk kedalam sistem.jangan jadi orang yang bisanya cuma ngomong,nuding,tapi ga mau ikut andil dalam pemilu alias golput….cape deeeeh….
    Maju terus partai GERINDRA dan PRABOWO SUBIYANTO….terjang saja badai demi Indonesia SEJAHTERA….semakin tinggi pohon,semakin kencang angin menerpa………..bravo….

  33. Ardy An Bombana UTY — November 14, 2008 @ 4:55 am

    klo emang gerindra n demokrat ngaku mo berjuang untuk Indonesia, Satuiin aj pikiran n visinya. org yg mo berbuat tuk negara g’ mesti hrus jadi pemimpin yatoh…….! KY’ AKU INI MO BRBUAT TUK NEGARA TP PEMERINTAH HRUS DUKUNG AKU YA…!

  34. krisnita — November 20, 2008 @ 3:34 am

    bagaiman mau dukung partai yang mengunggulkan seorang calon pemimpin yang telah dihiasi dengan darah rakyatnya.
    bagaimana mau mendukung partai yang dana kampanye berasal dari hasil korupsi, kolusi dan nepotisme
    bagaiman mau mendukung partai yang mebguatmakan kekuasaan tanpa diiringi keimanan.
    kayanya pemimpin sekarang sama saja…masih saja produk orde baru. ngomongnya anti orde baru tapi budayanya masih sama…korupsi dan mementingkan diri sendiri.

  35. naja — December 4, 2008 @ 2:13 pm

    indonesia adalah negeriku
    kemajuan atau kemundurannya ada ditangan rakyat
    aku mohon jangan ada rakyat indoneisa yang hanya memikirkan kesenangan sesaat, tapi akhirnya hancur.
    budaya berasal dari kebiasaan masyarakat.
    kkn bisa menjadi budaya karena menjadi sesuatu yang biasa dikerjakan oleh masyarakat.kkn adalah perusak bangsa nomer 1 yang menjadi Indonesia bukan lagi menjadi kebanggaan bagi bangsanya sendiri.
    untuk menghapus budaya harus dengan membunuh masyarakat penganutnya, atau dengan memahamkan moralitas masyarakat lewat agama yang butuh waktu sangat lama.
    apakah gerindra bisa menghapus budaya kkn di Indonesia ini dengan cepat ?
    itu semua butuh pembuktian, bisa dibuktikan kalau gerendra berkuasa.

  36. papa dina — December 13, 2008 @ 11:31 am

    yang dukung prabowo, mari kita jadi team suksesnya

  37. firdaus — December 15, 2008 @ 6:34 pm

    alhamdulillah…
    Cukup banyak pendukung Gerindra… Mari kita satukan kata d nurani… Berjalin lengan untuk satu langkah tujuan..merenovasi jaring2 yg kusut d keterpurukan di negri ini..
    Aku d kita smua prcayakan pada Gerindra unt merubah sgalanya.
    Majulah Prabowoku…laksana Garuda yg kokoh d gagah berani..mencengkram musuh2nya dgn cakar2 yg tajam..d melindungi anak2nya dgn saya2pnya yg kokoh.
    Dharma bhaktimu akan slalu kurindukan…
    Doaku untukmu…
    Firdaus- Batam.

  38. WWW.KORDAGERINDRABURU.CO.CC — December 16, 2008 @ 1:46 pm

    MAJU TERUS GERINDRA!

    GERAKAN INDONESIA RAYA DI P.BURU,MALUKU.

  39. Kader Gerindra Kab Kerinci — December 18, 2008 @ 5:24 pm

    kami atas nama kader GERINDRA Kab. Kerinci-Jambi memberikan dukungan penuh kepada Bapak Prabowo Sebagai Presiden Indonesia yang baru.
    Dan kami atas nama masyarakat Kerinci yg mendukung Bapak Prabowo memohon dengan sangat agar supaya Bapak Prabowo dapat memulihkan ekonomi Rakyat miskin agar menjadi sejahtera.
    HIDUP GERINDRA, HIDUP PRABOWO….

    KITA HARUS MENANG…….!!!!!

  40. sari — December 21, 2008 @ 1:07 pm

    Prabowo-Indonesia,Indonesia-Prabowo

  41. sari — December 21, 2008 @ 1:09 pm

    Indonesia punya Prabowo,Prabowo punya Indonesia

  42. suryawan neu — December 21, 2008 @ 1:12 pm

    iklan yang Bpk.Prabowo sampaikan melalui media elektronik sangat menyentuh masyarakat kecil.respon masyarahat sangat antusias.kami menanti implementasinya melalui Partai Gerindra,akankah Program itu sampai ke daerah kami,Sulut?sampai hari ini kami belum merasakannya.Salam Indonesia Raya…

  43. saint peter — December 21, 2008 @ 2:21 pm

    Gerindra adalah sebuah partai dengan capres seorang penjahat perang Timor Timur/provokator Kerusuhan Mei98/penculik&pembunuh aktivis&seniman(Wiji Thukul belum ketemu hingga sekarang)/oportunis yang mau menggulingkan pemerintah resmi(administrasi Habibie) dan dengan Wakil Ketua Umum seorang pembunuh Munir.

    Dan sejak kapan Prabowo membela petani???? Bukannya dulu biasanya menculik dan menyiksa rakyat kecil?? Bukannya dulu biasanya mem backing preman2 untuk meneror pedagang2 kecil??

  44. gisendra — December 21, 2008 @ 2:22 pm

    Perlu dicatat pula Wakil Ketua Umum Gerindra adalah seorang pembunuh Munir. Sayang dia dituntut lebih ringan daripada foot-soldier-nya, Mas Polycarpus

  45. abdi art — December 22, 2008 @ 7:05 am

    gua prcya ma gerindra,
    visi misi partainya jelas..
    walaupun masi belun teruji.

    but,I believe on you..

    prabowo!!!!
    gue bakal coblos lu di pilpres..

  46. Benekditus — December 26, 2008 @ 5:45 pm

    Anda sudah terlalu jauh komentarnya?, dan menyerang pribadi seseorang tanpa dasar hukum yang jelas, BUKANKAH URUSAN TIMOR TIMUR itu adalah urusan NEGARA???,dan dimana anda pada waktu itu ?

  47. elvia desita — January 7, 2009 @ 10:51 am

    Kalo aku sih Gerindra donk…abis aku sudah sehati sih….gimana lagi ya…

    hidup GERINDRA!!!! MAJULAH TERUS!!!!

  48. Jacqualin Evolet — January 13, 2009 @ 6:54 am

    Alasan Gue memilih gerindra :
    * Gerindra dipimpin oleh orang yang cerdas. Sebagai gambaran Prabowo adalah orang dengan tangan dingin, saat dia menjadi pelajar dia berprestasi
    saat dia menjadi prajurit dia berprestasi
    saat dia menjadi pebisnis dia berprestasi
    saat dia menjadi dia insya Allah akan berprestasi
    * Gerindra berbeda dengan partai yang lain
    Saat partai lain tidak jelas mau fokus dibidang apa, Gerindra memberi perbedaan dengan cara fokus untuk kesejahteraan masyarakat dan pemerataan pembangunan.
    * Gerindra adalah partai yang profesional
    Bisa dilihat dari iklan kampanyenya di televisi yang runtut dan sesuai dengan visi partai Gerindra

    Kesimpulan :
    ** Ayo dukung Partai Gerindra
    ** Bergabunglah bersama kami dalam Partai Gerindra
    ** Gerindra…Oh Gerindra…

  49. Cublik — January 17, 2009 @ 12:31 pm

    TIMOR TIMUR urusan negara to? Kirain urusan sego kucing

  50. Cublik — January 17, 2009 @ 12:42 pm

    GERINDRA MENANG PENDIDIKAN MAJU. maksudnya semua rakyat tidak pandang usia, yang mau sekolah akan di sekolahkan. Tapi saya menolak untuk di sekolahkan karena penyerahan ijazahnya di akhirat, he he canda :-P

  51. irwan pahlipi — January 20, 2009 @ 3:58 am

    If you choose the lesser of two evils, you must remember, you still choose evil.

    Dpr dan pemerintah saat ini gak peduli dengan rakyat, termasuk PD, PKS, dll. Bukti, UU guru dan dosen yang bikin cemburu pns lain (bikin heboh dan gonjang ganjing), uu anggaran pendidikan 20% yang salah sasaran, hanya untuk naikin gaji guru 2x lipat, malah menggaji guru swasta (ini aneh, pegawai swasta kok digaji pemerintah), beasiswa sekolahin guru2 dan birokrat, biayai BLK untuk TKI, tapi sekolah untuk anak2 bangsa yang akan jadi generasi penerus malah tetap mahal (padahal katanya klaim PD tahun 2007 anggr pend sudah 16%, tapi masuk smpn 5 juta, lalu pgri demo lagi minta 20% dipenuhi, yang 16% aja gak kerasa, apa bedanya nambah 4% lagi), lalu uu bhp yang justifikasi pungutan dari SD sampe universitas (nah yang ini motornya PKS). Lalu iklan nipu PD, yang ngebanggain anggrn pend 20% tertinggi sepanjang sejarah (jaman p harto pasti kalah deh, tapi sekolah kok jauh lebih murah dulu), iklan nipu nurunin harga bbm (lha yang naikin dia juga, alasan harga dunia naik, naiknya banyak langsung loncat, turunnya 3 kali tapi mipil2, sekarang harga dunia turun, yang konsekwensinya harus turun kalo ikut mekanisme pasar, jadi bukan jasa dia yang baik hati nurunin demi rakyat, memang udah seharusnya, kan katanya mekanisme pasar yang paling benar, kalo gak turun ya jahat amat, itupun mestinya lebih rendah lagi sampe 3500/liter). Lalu UU migas, pake walkout karena rebutan konsesi (backing2an intinya, kan nanti dapat tips deh).

    Jadi, sebenarnya gak ada lagi harapan rakyat pada mereka (tapi polling PD naik pesat, apa iya gara2 iklan rakyat bisa ditipu?), lebih baik golput, atau pilih partai yang samasekali baru (gambling juga, tapi paling gak belum tahu kebusukannya, syukur2 bener, doa aja, yang lama tinggalin deh). Bagaimana mau berkah, pemilu dari hasil nipu, orang bilang uang panas gak akan jadi apa2, bgtu juga posisi politik dari cara2 panas, hasilnya haram juga. Dari cara ngiklan aja sudah kelihatan niat busuknya, apa yang gini yang mau kita pilih lagi?
    Mungkin gerindra pilihan alternatif, juga hanura, tapi mesti jeli, jangan pilih caleg muka2 lama. Golkar? sayonara deh, pdip, P3, pan, pkb, tinggalin aja. Pks juga payah, sekarang banyak orang pikirannya kebalik-balik (kayak lalu lintas kita, masuk di jalur keluar, keluar di jalur masuk, jalan melawan arus, berhenti dan parkir di tengah jalan, dll), gak ada yang mampu selesaikan prsoalan secara menyeluruh, parsial melulu, reaktif tidak mikir jangka panjang, menyelesaikan persoalan dengan timbulkan persoalan baru yang lebih menyusahkan, dan selalu ada muatan kepentingan pribadi/gol, kepentingan rakyat cuma jargon.

  52. Christopher Asun — January 21, 2009 @ 7:25 am

    Hiduuuppp………..GERINDRA
    Kami mendukung anda Pak Prabowo, semogo sukses menjadi RI1 periode 2009-2019

  53. kaka alaa... — January 23, 2009 @ 1:26 pm

    viva prabowo
    viva gerindra

  54. Jamerson saragih — January 25, 2009 @ 5:47 am

    Mari Kita kembangkan terus Indonesia raya tuk Mewujudkan Kondisi indonesia yang sebenarnya dengan tanpa publikasi atau informasi sesat tentang kondisi indonesia saat ini.
    Lihatlah kondisi indonesia,lihatlah kondisi dan keterpurukan petani saat ini,sulitnya pupuk,harga komoditi jual komoditi petani yang semakin murah.Bagaimana mungkin kita terus menyuruh petani indonesia utk terus berproduksi jika nilainya rendah.Naifnya nya pemerintah jika masih propaganda export padi jika keuntungan/pendapatan petani dlm usaha taninya hanya utk kebutuhan dapur.Darimana lagi utk sekolah apalagi utk Investasi…
    Maju Terus Indonesia Raya…maju terus Prabowo..maju terus Gerinda

    Salam

    Jamerson Saragih
    Simalungun,Sumatera Utara

  55. Cublik — January 26, 2009 @ 3:41 am

    Prabowo antek amerika, maukah kalian jadi budak amerika? Solusinya khilafah islamiyah, insya Allah paling baik, amin

  56. Cublik — January 26, 2009 @ 4:12 am

    Jadi Budak prabowo yang pro amerika, ga enak banned tau, kita kerja dibayar murah, pada waktu yang sama sang tuan hidup kaya raya, bukan kecemburuan sosial tetapi ini ketidak adilan dan tindakan semena mena dari penguasa. Kita boleh beragama tapi dibikinkan al qur’an paslu oleh amerika, ini fakta. Seolah olah hidung kita di pasangi tali seperti kerbau. Inilah kenyataannya kalau kita menghamba kepada selain Allah, solusinya khilafah islamiyyah. Allah sebagai raja, kita sebagai hambaNya, kunjungi situs Hizbut Tahrir Indonesia, agar anda mengerti.

  57. Cublik — January 26, 2009 @ 4:38 am

    Mbak dian mau nyoblos eh, nyontreng apa? He he, Tanya papanya aja ah, papa mau nyoblos eh nyontreng apa? He he, jangan selingkuh ya… :-P:-P

  58. DALE — January 28, 2009 @ 4:09 am

    ya wis,situ tinggal aja di amerika atau dieropa sana,biar ga usah pusing ngurusin masyarakat indonesia yang sudah bertahun tahun pinter keblinger,yang bisanya protes tapi ga bisa kasih solusi,capeee deeeh.

  59. CAWAPRES 2009 — February 6, 2009 @ 12:08 pm

    Jangan lupa untuk memilih saya menjadi Wakil Presiden mendampingi bung PRABOWO pada pilpres 2009 nanti.BOSS BENI

    program kerja saya apabila terpilih menjadi Presiden RI.

    1.Sekolah gratis dari SD sampai Kuliah
    2.kesehatan gratis mulai dari berobat kutil sampai biaya rawat inap.
    3.sembako murah & stok tersedia.
    4.keamanan yang kondusif
    5.pemberantasan korupsi dengan hukuman tembak ditempat atau hukuman pancung ditengah lapangan bola.
    6.Menghidupkan kembali departemen penerangan.
    7.Memberantas Kriminal dengan menghidupkan kembali Petrus (penembak misterius)
    8.menumbuhkan kembali semangat nasionalisme bangsa.
    9.membubarkan DPR,DPD & MPR karena pemborosan keuangan negara.
    10.Pilkada langsung ditiadakan lagi karena hanya pemborosan keuangan,gubernur Bupati cukup ditunjuk langsung.
    11.memberlakukan kembali UUD 1945 & Pancasila serta GBHN sebagai landasan dasar negara
    12.melegalkan perjudian terutama menghidupkan kembali SDSB & PORKAS ( Karena terbukti malaysia,singapore,hongkong,makau Dll menjadi makmur hasil devisa dari perjudian )
    13.melegalkan prostitusi ( semua PSK diimpor dari luar negeri )
    14.merivisi undang2 Kebebasan Pers & undang2 berpolitik.
    15.Menurunkan harga BBM menjadi 1000 rupiah per-liter
    16.menaikan pajak2 pendapatan kepada pengusaha non pribumi.
    17.Menaikkan nilai kurs rupiah terhadap dollar menjadi 1 rupiah sama dengan 1 dollar.
    18.Membangun invrastruktur2 pabrik yang berbasis kerakyatan.
    19.menurunkan tarif listrik,telpon,air,pulsa dsb
    20.mengajak masyarakat untuk mencintai produk dalam negeri.
    21.mengupayakan jalan damai terhadap proses hukum pidana/perdata di indonesia.
    22.mengambil kembali aset budaya & pulau2 yang dirampas negara tetangga
    23.Memproduksi senjata Biologis & Pemusna massal.
    24.Menghukum mati “AMIEN RAIS’biang kerok yang membuat Indonesia menjadi carut marut.
    25.Memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada pengusaha Pribumi untuk membuka Cafe2,panti pijat,karoeke,diskotik,dan memperkerjakan Orang2 chines terutama wanitanya untuk menjadi PSK (amoy Psk )
    26.melegalkan peredaran sabu2.ekstasi,kokain,ganja dll. khusus usia 25 tahun keatas, karena devisa dari sektor narkoba dapat dipergunakan untuk mensejahterakan rakyat.
    27.pembuatan KTP,Akte kelahiran,Surat Nikah,Paspor,SIM, SHM,IMB,gratis berlaku untuk kalangan Pribumi saja.
    28.Menyediakan & membangun 1 juta perumahan sederhana tiap tahun yg diperuntukan untuk masyarakat miskin,cukup membayar 500rb,masyarakat sudah dapat memiliki rumah pribadi.khusus untuk warga pribumi saja.

    dan masih banyak lagi.
    oleh karena itu jangan lupa pilih saya.BOSS BENI
    Yang mempunyai Pendapat atau ingin memberikan dukungan moral untuk mewujudkan ” indonesia gemah ripah loh jenawi ” silahkan kirimkan Email anda ke: Rajamulia72@yahoo.com
    dukungan anda sangat diharapkan.

  60. AHMAD — February 9, 2009 @ 2:05 pm

    jangan berharap banyak. Perhatikan niat mereka ingin berkuasa atau betul-2 ingin mensejahterakan rakyat. Saya ingin tanya pendukung Prabowo ? apakah anda tidak takut bila PS berkuasa kemudian tak bisa memenuhi harapan anda dan selanjutnya anda jadi oposan ? mereka membungkam dan menculik anda-anda dengan kekuatan militer maupun kekuatan sipil ( polisi). Saat ini saja dengan ambisi menyerang apa yang dia lihat. Yakinkah anda nanti demokrasi akan tumbuh bila PS berkuasa, lihat orang sekelilignya ?. mudah-mudahan saya keliru tapi tak salah bila kekhawatiran ini diungkap.

  61. sunardi — February 11, 2009 @ 2:54 pm

    ooo…aaaallllaaahh

    semua orang partai itu, ngomong tok, ora nggenah, kalau udah jadi anggota DPR,DPRD, jadi bluagu
    kagak jelas programnya,,, lama-lama perutnya pada gede semua..

    hidup…. GOLPUT

  62. doni — February 12, 2009 @ 7:11 pm

    Debat gitu aja, malah kaya anak kecil yang sok paling jagoan, jangan pada ngeritik doank klo ngk ada hasilnya….. adu2 diriin partai klo mau dekat pemilu aja, keliatan banget pecundangnya..,.,.!!!!

  63. Alfredo Realtime Forex Futures — February 19, 2009 @ 5:43 am

    HIDUP GERINDRA !!!!
    MERDEKA !!!!
    ONLY GERINDRA . ALWAYS GERINDRA
    MERDEKA !!!!
    GERINDRA MAJU TERUS !!!!
    GERINDRA = GERAKAN INDONESIA RAYA

  64. soerdjak — February 24, 2009 @ 12:01 pm

    ehuhuee..kok jadi panas ya mba?kekekee

  65. parjo — February 28, 2009 @ 11:00 am

    Gerindra bagus.
    Prabowo bagus.
    Yang lain lumayan bagus.
    Yang saya pilih Prabowo dan Gerindra.

  66. jusup bagio — March 4, 2009 @ 8:12 am

    kalo prabowo gandeng ama SBY niscaya negara akan kuat, krn saling mengisi/melengkapi, keduanya punya banyak kelebihan,….daripada saling berhadapan kayaknya lebih baik saling bergandengan……demi negara Indonesia yang makmur dan sejahtera. amin

  67. dave — March 7, 2009 @ 10:04 am

    Visi dan Misi Partai Gerindra, sesuai dengan keadaan Indonesia, sukseskan Swasembada Pangan Indonesia !!!
    Kenapa Gerindra inventarisnya mobil double cabin??? ya supaya dapat menjangkau sampai ke pelosok2 di bumi Indonesia.EMANGNYA ADA PERSAWAHAN DI TENGAH KOTA??? Kelebihan mobil ini dilengkapi dengan transmisi roda empat dan dapat menampung daya lebih besar baik itu penumpang maupun barang. Jadi itu BUKAN LAMBANG ELITISME!!!
    Saya sebagai pendukung Gerindra dan pengguna sekaligus pemilik double cabin mengajak masyarakat Indonesia agar lebih bersikap kritis dan komprehensif. JGN MENILAI PARPOL DARI INVENTARISNYA, TAPI DARI KINERJANYA !!!
    Oh iya…, btw gw msh jomblo lo.. tongkrongan gw double cabin lagi… Ada cewe yang mau nemenin gw jalan ga malam minggu depan??? WaKaKaK…

  68. nobo — March 13, 2009 @ 8:36 am

    bagus? bagus nipu rakyat maksudnya? penjualan blok tangguh dimana Indonesia rugi ratusan bahkan ribuan triliun kok dibilang bagus? lama aja dikit sby jadi presiden, kita gak kan punya apa-apa lagi, semua dijual! korupsinya mahadahsyat begitu. ngaku-ngaku sukses nurunin harga minyak…hebat bener sby bisa nurunin harga minyak dunia. dasar pembual!!

  69. nobo — March 13, 2009 @ 8:39 am

    level prabowo lebih tinggi dari sby….nggak pantas mereka dipasangkan……ama JK aja sebenarnya SBY gak pantes

  70. yudha — March 14, 2009 @ 6:08 am

    anda ber argumen seolah anda dapat memberikan jalan keluar yang tepat ,,, seharusna kita tak hanya mampu berkata dan mengomentari saja karena hal tersebut dapat dilakukan oleh syapapun . beri solusi …..

  71. yudha — March 14, 2009 @ 6:14 am

    memang benar dalam pemerintahan sby ada hal2 positif yang di lakukan ,
    tapi bsa kita liat banyak produk2 undang2 yang membuat rakyat akan terpojok seperti adanya “uu bhp” dan “blt” . adanya blt bukan membuat rakyat menjadi makmur tapi membuat mental rakyat menjadi malas .

    bapak prabowo membawa isu tentang nasionalisasi asset kita dan ini merupakan hal yang benar2 perlu kita dukung .

    maju terus pak probowo sebagai capres

    -salam indonesia raya-

  72. huti — March 17, 2009 @ 8:34 am

    Partai Demokrat jangan sombonglah.
    Baru berkuasa sebentar saja sudah berani menyebut
    GOLKAR hanya akan mampu meraih 2,5% suara di DPR.
    ITU NAMANYA BENTUK PENZALIMAN

    Sudah seperti itu masih juga NABOK NYILIH TANGAN
    lewat CSIS, LP3S, LIPI dan PUSKAPOL
    memberikan hasil survei PEMILU
    dan mengunggulkan Partai Demokrat bisa raih 21,52% suara
    sedangkan PKS dikatakan hanya akan raih 4,07% suara
    PAN hanya akan raih 2,91% suara

    ITU SUNGGUH-SUNGGUH BENTUK PENZALIMAN LAGI

    Partai Demokrat harus kaca diri DONG !
    Di tahun 2004 hanya raih suara berapa persen sih ?
    Itupun juga dengan iklan DIZALIMI
    padahal HANYA REKAYASA untuk narik SIMPATI RAKYAT belaka

    Mr.X diclose up dengan wajah sedih
    wajah yang memelas krn permohonan lewat surat dirobek
    padahal itu justru REKAYASA dari Mr.X sendiri
    karena 2 hari setelah surat dirobek
    Mr.X langsung kampanye ke berbagai pelosok daerah di Indonesia
    ITU ARTINYA MEMANG SUDAH DIRENCANAKAN JAUHJAUH HARI
    SUDAH DISKENARIO DENGAN MATANG SEKALI
    agar pada saat kampanye di daerah ada SIMPATI dari RAKYAT

    Saya secara pribadi salut ke pada Pak Prabowo
    krn beliau mengenalkan diri dengan GENTLEMAN
    bukan dengan wajah memelas
    tapi dengan sikap OPTIMIS
    disertai dengan SOLUSI PEMECAHAN

    HIDUP GERINDRA !

  73. yono — March 17, 2009 @ 11:15 am

    gue percaya gerindra mampu mengangkat harkat dan martabat bangsa di bawah ke pemimpinan Prabowo
    doa kami menyertai pak prabowo & Gerindra
    Hidup Prabowo!!!, Hidup Gerindra !!!
    MERDEKA !!!!

  74. amir — March 18, 2009 @ 5:50 am

    PARTAI GERINDRA, UNTUK INDONESIA RAYA………….

    Partai Gerakaan Indonesia Raya ( Partai Gerindra) memang bukan satu-satunya partai yang lahir menjelang pemilu 2009. Banyak partai baru bermunculan hingga akhirnya tersaring menjadi 38 partai politik peserta pemilu. Tetapi hal yang menarik dari PartaI Gerindra adalah fenomena kemunculannya yang menyentakkan banyak kalangan.. Bagaimana tidak, diawal kemunculannya tidak satupun orang menyadari bahwa saat itu telah muncul suatu kekuatan baru dengan gerakan baru yang membawa haluan baru dan mengusung pemimpin baru secara konsisten sejak awal kemunculannya..

    Gerindra bukanlah parpol yang masih “wait and see” untuk mengusung suatu tokoh menjadi calon presiden. Betapa dengan tegas dan jelas, sejak awal Gerindra hanya mengusung satu nama “Prabowo Subianto” untuk menjadi capres dan tetap konsisten dengan konsep capres tersebut.

    Dalam situasi demikian Gerindra tumbuh dengan pesat bagaikan bayi ajaib, dimana semua energy yang dikeluarkan hanyalah focus pada satu tujuan yaitu semata-mata mengambil alih kepemimpinan nasional secara konstitusional. Hal inilah yang menjadikan betapa sistematisnya partai ini bekerja. Mereka tidak membuang energy sedikitpun untuk pertikaian siapa capres, bagaimana kans seseorang untuk dicalonkan sebagai capres, melirik dan mengukur kekuatan partai-partai lain untuk diajak koalisi, bahkan tidak pernah memikirkan bagaimana menjegal lawan dalam pertarungan capres, baik melalui peraturan perundang-undangan maupun melalui issu-issu yang direkayasa untuk menjadi konsumsi public.

    Partai Gerindra bekerja scara sistematis dan konstitusional melalui tahapan-tahapan yang menjadi persyaratan sebuah parpol. Dan dengan keajaiban yang tidak terduga, bagaikan sebuah ‘miracle’ yang mungkin terasa bagaikan ada tangan-tangan Tuhan yang terjulur menyambut kehadiran Partai Gerindra ditengah sengitnya pergulatan politik di Negara ini.

    Partai ini resmi dibentuk pada tanggal 06 Februari 2008. Duapuluh hari kemudian, guna memenuhi persyaratan Undang-undang Partai Politik bahwa sebuah Partai Politik harus berbentuk Badan Hukum, maka Partai ini di daftarkan pada kantor Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, guna mendapatkan pengesahannya sebagai sebuah Badan Hukum. Dengan pola kerja yang sangat sistematis, dalam waktu 20 hari, Partai Gerindra ternyata berhasil membentuk kepengurusan di 85% propinsi di Indonesia dan di masing-masing propinsi Partai Gerindra telah terbentuk di 70% Kabupaten Kota, lengkap dengan kepengurusan, kantor dan persyaratan administrasi yang diwajibkan oleh Departemen Hukum dan Hak asazi Manusia sehingga oleh Dpartemen Hukum dan HAM RI Partai Gerindra dinyatakan resmi sebagai Partai Politik yang ber badan hukum .

    Langkah selanjutnya adalah mendaftarkan Partai Gerindra pada Komisi Pemilihan Umum untuk megikuti verifikasi apakah bisa menjadi Partai Politik Peserta Pemilihan Umum (PEMILU) atau tidak. Untuk Partai baru seperti Gerindra yang baru berusia 4 bulan, pesyaratan yg diamanahkan dalam Undang-undang Pemilu terhadap sebuah partai untuk ditetapkan sebagai Partai peserta PEMILU cukup berat, tetapi Partai ini dapat membuktikan kemampuan kerjanya yang sangat fantastis dimana persyaratan verifikasi factual terhadap kepengurusan, kantor plus isinya dan jumlah keanggotaan yang diwajibkan KPU ternyata dapat dipenuhi oleh Partai Gerindra secara sempurna, bahkan untuk jumlah keanggotaan dapat dipenuhi sampai dengan 500% (limaratus persen)dari yang diwajibkan. Tidak ada kata lain lagi bahwa, Partai Gerindra harus ditetapkan sebagai Partai peserta Pemilu dan berhasil mengantongi nomor Partai Politik, yaitu Partai Gerindra nomor 5. Bagi rakyat Indonesia, angka 5 adalah angka yang penuh makna dimana Dasar Negara kita Pancasila ada 5, kewajiban Ibadah sholat umat muslim (sebagian besar rakyat Indonesia adalah muslim) sebanyak 5 waktu dan Rukun Islam ada 5. Suatu angka yang sarat makna dan mudah untuk diingat dan ditunjukkan oleh rakyat Indonesia.

    Setalah ditetapkan sebagai peserta Pemilu, Parti Gerindra harus segera maju kemedan perang dan mulai mengerahkan segenap kemampuan moril dan materil untuk tetap konsisten memperjuangkan visi-misi dan tujuannya yaitu menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang bermartabat, mandiri dan menjadi Tuan di negaranya sendiri. Dan tentunya kesemua hal itu akan dicapai dengan meraih kepemimpinan nasional secara konstitusional serta memenangkan Pemilu 2009, baik legislative maupun pemilihan Presiden.

    Sejak awal pendiriannya, visi dan misi partai Gerindra telah disosilaiasikan dengan jelas dan konsisten. partai yang lahir dari sebuah keprihatinan mendalam terhadap kondisi bangsa saat ini. Perjalanan reformasi yang sudah mencapai 10 tahun tidak menunjukkan kearah kemajuan tetapi menarik bangsa ini mundur kebelakang akibat kepemimpinan yang tidak tegas, tidak bersih dan sarat kepentingan golongan. Dukungan dan kesabaran rakyat menanti buah dari reformasi ternyata hanya dibalas dengan penderitaan yang semakin meluas dan memerosotkan bangsa Indonesia ke jurang kemiskinan dan kesulitan disetiap sendi kehidupan rakyat. Bertambahnya pengangguran, sulitnya akses terhadap pendidikan dan fasilitas pertanian, pelayanan kesehatan yang minim serta tingginya harga-harga kebutuhan pokok, berkurangnya sumber-sumber alam yang menjadi hajat hidup rakyat Indonesia, adalah menjadi gambaran nyata penderitaan rakyat Indonesia.

    Dalam suasana prihatin demikian, Partai Gerindra menawarkan konsep kemandirian bangsa ; yaitu mandiri dalam mengelolah dan memanfaatkan sumber daya alamnya yang melimpah ruah, sehingga pemanfaatannya diperuntukkan semata-mata untuk kesejahteraan rakyat Indonesia. Sebagai Negara yang pernah menjadi Negara yang berswasembada pangan dan sekaligus Negara anggota OPEC, tentunya Indonesia memiliki kekayaan alam yang mampu memproduksi hasil-hasil alamnya sendiri, baik untuk rakyatnya maupun untuk dunia, hasil-hasil alam bangsa Indonesia.

    Salah satu permasalahan bangsa ini adalah tingkat ketergantungan yang tinggi kepada pihak asing dan pengelolaan administrasi pemerintahan yang belum ditata secara maksimal dan masih mencari format yang ideal sesuuai kepribadian bangsa, sehingga pelayanan public menjadi hal yang sangat mempihatinkan di negeri ini.. Untuk itu tantangan ini harus mampu dijawab oleh Partai Gerindra yang mengusung konsep “ekonomi kerakyatan” dan system pemerintahan yang berakar pada budaya bangsa sendiri dengan mengedepankan sumber daya alam dan sumber daya manusia Indonesia.

    Visi & misi Partai Gerindra yang bertujuan pada peningkatan kualitas hidup, termasuk diantaranya kualitas pendidikan, kualitas kesehatan yang dipadu kuat dengan akar budaya bangsa, dan memiliki sikap nasionalisme sejati, kiranya dapat menghantarkan Negara ini menjadi NEGARA YANG SEJAHTERA (WELFARE STATE) dan BERMARTABAT.

    Salam Indonesia Raya………………….

  75. ijah — March 18, 2009 @ 9:10 am

    pRabowo hidUp….!
    (emAng blund mati kali yee……)
    ndak papa deh, siapa aja presidennya…
    yang pEnting enAk diliat.. :)

  76. Salah seorang rakyat — March 18, 2009 @ 5:52 pm

    Saya setuju dengan Pak Prabowo sbg capres..
    Saya suka dengan materi program kerjanya sebagaimana dlm iklan..
    Saya dukung meskipun secara diam2..

    Tp apk caleg2nya di daerah bsa diandalkan..?
    Apakah wakil2 dan pengurus2 partainya juga bisa konsisten..?
    Kok yang terlihat matang programnya capresnya saja..? Para caleg tidak terdengar suaranya, belum terlihat sikapnya.. Bagaimana mau memilihnya…

  77. Salah seorang rakyat — March 18, 2009 @ 5:57 pm

    Setuju… setuju..!

  78. ahmad — March 19, 2009 @ 3:37 pm

    Banyak tokoh-tokoh yang peduli terhadap pertanian dan kemandirian bangsa termasuk pak siswono ada di belakang gerindra. Petani seperti saya tentu saja mendukungnya

  79. PUSING — March 20, 2009 @ 2:17 pm

    Pokoke yg jd presiden kaga bener terus tinggl tunggu siksaan di akherat aja

  80. holi — March 21, 2009 @ 5:21 am

    ngomong apa sih ini

  81. holi — March 21, 2009 @ 5:25 am

    setau gw, prabowo anti amerika

  82. holi — March 21, 2009 @ 5:27 am

    aneh2 aja ini org

  83. bahriawan — March 21, 2009 @ 8:40 am

    MEMILIH PRESIDEN JANGAN SEBARANGAN PILIH DENGAN SEBENARNYA..
    UNTUK KEMAJUAN BANGSA NEGARA INDONESIA

    INGAT PILIH PRESIDEN JANGAN SALAH………

  84. Arema — March 23, 2009 @ 8:45 am

    Bagi saya Prabowo orang yang paling tepat memimpin Indonesia, tidak ada yang lainnya.
    Kalau mau Indonesia bermartabat dan berwibawa pilihlah Gerindra

  85. nono — March 23, 2009 @ 9:16 am

    Setuju ! Hidup GOLPUT …

  86. Alpha.... — March 29, 2009 @ 2:17 pm

    bukannya ga pernah ada gosip ama perempuan..
    tapi maennya cantik jadi ga vulgar…
    Its Ok as gentleman you must be like woman….

  87. love — March 31, 2009 @ 6:02 am

    SEBELUM ANDA MEMILIH, CARILAH TAU TENTANG CALON ANDA…DAHULUNYA SEPERTI APA…BANYAK MEDIA, SALAH SATUNYA INTERNET, BANYAK INFORMASI DISANA..
    Menurut saya presiden yang cocok saat ini adalah SBY..

  88. love — March 31, 2009 @ 6:07 am

    LOH SAYA BACA DI SALAH SATU WEBSITE, PRABOWO PELANGGARAN HAM…SAMPAI DITOLAK SEUMUR HIDUP UNTUK VISANYA KE AMRIK. WADUH GIMANA TUHHH

  89. ligenit — April 2, 2009 @ 6:14 am

    SATUKAN AJA DEMOKRAT DAN GERINDRA
    YANG JADI OPOSISI GOLKAR, PDIP, DAN PKS

    MAJU,KUAT DAN SEJAHTERA BANGSA INDONESIA

  90. ligenit — April 2, 2009 @ 6:19 am

    HENTIKAN SINISME TERHADAP BANGSA KITA SENDIRI
    SEBAGAI WARGA KITA JUGA HARUS SADAR BERBANGSA DAN BERNEGERA

  91. Sang Widhi — April 2, 2009 @ 6:20 am

    Betul tuh…
    SBY cuma gayanya doang, cuma bisa jaga wibawa, gaya sopan, gaya kalem, gaya bersih.. tp gak bisa jaga perasaan, martabat dan kemakmuran rakyat indonesia…
    sebagai buktinya untuk penyelesaian kasus lapindo, gayanya pura2 marah sm bakrie.. tp buktinya nol besar.. masih takut sama kluarga bakrie drpd kluarga besar rakyat indonesia yg udah susah.. bohong besar itu kluarga bakrie kl gak gak mampu bayar, coba data itu aset kluarga bakrie… emg SBY penakut!
    kedua soal DPT jatim yg dipakai buat pilkada jatim, smua byk manipulasi.. sdh bagus pihak kepolisian menemukan kecurangan.. eh ujung2nya dicopot… takut kebongkar ya, takut Demokrat kadernya gak jd gubernur??
    Yg ditonjolkan cm gaya pura2 santun.. pura2 baik…
    Mendingan Prabowo aja yg jd R1..
    dah jelas visi misinya… n tegas membela rakyat indonesia!!!
    Mr. Sok vs Mr. Hero
    Mr. SBY vs Mr. Prabowo

  92. koni — April 2, 2009 @ 6:26 am

    Kami dukung khayalan anda.

  93. PKI — April 2, 2009 @ 8:19 am

    ngga ada yang mendukung partai pki wae zooo

    ya nggak lah mergakne kan ra ono pki hkhkhk

    hus pki nggak boleh tumbuh di inonesia coi

    yang boleh tumbuh itu partai yang bisa membawa indonesia selangkah atau bahkan sejuta langkah lebih baik.

  94. yudhi — April 2, 2009 @ 8:25 am

    ha,yoi coy.dunia perbukuan indonesia semakin terpuruk,,aq bakalan dipecat dari sales buku sekolah gratis gk beli buku.mau ngelamar jd karyawannya babe prabowo subianto aja ya,biar ikut mensukseskan babe prabowo jd presiden.hajar aja be,keras gk papa orang indonesia kalo gk pada dikerasi kesadarannya kurang.

  95. zulharnelis — April 2, 2009 @ 9:35 am

    Kalau bersaing Prabowo VS SBY , maka aku dan Keluargaku plus teman-teman se kampungku, kapan perlu se Kelurahanku akan Pilih Prabowo,Good Luck Mr Prabowo.

  96. erwin — April 2, 2009 @ 8:23 pm

    ORANG PINTAR PASTI PILIH PRABOWO DONG,YG BELUM PINTAR BACA DONG VISI DAN MISI PARTAI GERINDRA,BARU BISA COMMENT……..SBY NGA PUNYA VISI DAN MISI YG JELAS……….INGAT SBY JD PRESIDENT LG BUMN AKAN DIJUAL KURANG LEBIH 35 BUMN

  97. erwin — April 2, 2009 @ 8:25 pm

    GIE MANA MAU BERSATU….. SBY PRO LIBERALISME/KAPITALISME DAN PRABOWO EKONOMI RAKYAT……………..

  98. david — April 4, 2009 @ 6:24 am

    Saya baru beberapa hari kenal dengan yang namanya Partai GERINDRA, tapi udah jatuh cinta setengah modarrr..he..he.. Habisnya gaya Pak prabowo dan tujuan buat negara dan bangsa ini(walau msh perlu pembuktian), nyata2 telah berhasil meraih simpati kaum muda Indonesia. Cobain deh Pak. Moga2 jadi RI 1…… Hidup PRABOWO..hidup INDONESIA RAYA.

  99. david — April 4, 2009 @ 6:27 am

    biarin dah.. itu urusan pak prabowo nggak bisa nginjek tanah amerika he..he..

  100. david — April 4, 2009 @ 6:29 am

    saya setuju dengan anda. Masalahnya pak SBY terlalu sopan jadi Presiden. Jadinya rakyat Indonesia jadinya pada lemess…

  101. david — April 4, 2009 @ 6:31 am

    Jangan pake ngelantur akhirat. Ini urusan duniawi. Di akherat mah kagak ada Presiden…..hi..hi..hi..

  102. david — April 4, 2009 @ 6:33 am

    hidup gus dur…

  103. david — April 4, 2009 @ 6:37 am

    he..he.. untung aja nama kamu nggak ke daftar sebagai apapun. Eh.. ngomong2 nulis sambil ngisep cimeng ya…

  104. fransisca — April 4, 2009 @ 10:24 pm

    kalau saya jadi presiden saya tak akan berkampanye ,karena saya lebih mementingkan rakyat dari partai. semua waktu saya akan saya abdikan untuk rakyat dan bukan untuk partai.lagipula kalau memang prestasi saya bagus untuk apa saya berkampanye

  105. thir13en — April 6, 2009 @ 4:08 am

    kerusuhan dulu kemana prabowo ? dulu kan dia jadi pangkostrad. pas waktu kerusuhan kok ngga ada tentara sama sekali. khusus nya angkatan darat. tanggung jawab yang kemaren saja belum bisa dipertanggung jawabkan. apalagi yang akan datang. denger2 juga dulu mau kudeta pak harto. trus iklan nya yg ditivi sekarang. sangat tidak etis. mengapa perlu menyebutkan angka2/nominal triliyunan utk orang2 kaya. sepertinya hendak memecah belah bangsa. dan memberi kan tembok pemisah antara orang kota dan orang desa. orang kaya dan orang miskin. rejeki saya kira milik orang masing2. saya pikir prabowo tidak perlu berbicara seperti itu. saya yakin jikalau dia jadi pemimpin pengusaha akan dibuat susah. triliyunan uang bukan lagi untuk pengusaha. tapi mungkin untuk dirinya sendiri dan bukan untuk petani. wong duit kampanye aja belum balik modal. trus kenapa lambang gerindra burung yah ? denger2 gosip burung nya prabowo udah di kebiri sama orang waktu dia ke timtim dahulu. ngga tau deh bener kaga. huehuehhe

  106. thir13en — April 6, 2009 @ 4:15 am

    bang. kalo harga minyak naik kita mesti mengerti. karena harga minyak dunia yang naek. bukan akal2an presiden SBY untuk mencari keuntungan. negara kita aja yang memang dibikin miskin ama dibodoh2in oleh elite politik. istilah nya elite politik mau kaya sendiri. yang dibawah mah kalo udah tanah nya turun ditimbun lagi pake tanah. biar yang diatas posisi nya tetep.

  107. thir13en — April 6, 2009 @ 4:16 am

    denger2 burung nya udah ngga ada.

  108. thir13en — April 6, 2009 @ 4:19 am

    LANJUTKAN………….. !!!! SEPERTI KATA BAPAK YANG SATUNYA.

  109. thir13en — April 6, 2009 @ 4:21 am

    optimis apaan neh bang ? ngacak2 pengusaha saingan nya ntar ?

  110. budi — April 6, 2009 @ 9:04 am

    Kalau orang sehat pasti terpanggil untuk memperbaiki ekonomi bangsa ini.
    Prabowo I love you

  111. budi — April 6, 2009 @ 9:05 am

    Satuju bos, makanya saya sekarang dukung Prabowo

  112. budi — April 6, 2009 @ 9:10 am

    Waktu kampanye 2004 SBY ikut makan di kantin daerah industri di Tanggerang. Tapi buktinya apa? Tunjangan melahirkan dari Jamsostek selama 4,5 thn ga naik, sementara bbm naik lebih dari 100%.
    Anehnya SBY sempet-sempetnya bikin lagu.
    Pekerja kontrak makin banyak, barang tekstil ilegal makin banyak, kumaha ieu teh?

  113. budi — April 6, 2009 @ 9:15 am

    Yang penting Presiden sekarang harus ganti, Ingat produktif pangkal kaya jangan seperti sekarang banyak pabrik harus stop produksi, katanya Mengghemat. Hemat pangkal kaya udah basi. Produktif pangkal kaya itu yang harus jd slogan dan falsafah hidup pemimpin Indonesia.

  114. budi — April 6, 2009 @ 9:19 am

    Fitnah lebih kejam dari pembunuhan. Setahu saya sampai sekarang belum terbukti

  115. budi — April 6, 2009 @ 9:28 am

    Dulu fraksi ABRI paling rajin hadir ke Senayan, sekarang semua males. Mana bisa dengan cara begini Indonesia maju.
    Setahu saya semua anggota DPR koruptor, buktinya tidak ada satu partaipun yang efisiensi kehadiran di DPR di atas 95%. Semua koruptor makanya sekarang saya pilih yang baru.
    Saya siap dukung Gerindra.

  116. budi — April 6, 2009 @ 9:31 am

    Solusinya kerja keras, cinta negri. Lihat Korea Selatan dan Jepang. Mereka tidak mau dijajah. Bahkan mereka tidak ada yang mau memakai nama dari Barat ataupun Arab, buat mereka, harus bangga dengan nama dari Negara Sendiri.

  117. budi — April 6, 2009 @ 9:33 am

    Ganti supirnya, masa ngajak Dubes nonton filem, kaya ga ada kerjaan aja.

  118. budi — April 6, 2009 @ 9:35 am

    Orang kalo mau maju harus banyak berharap, jangan cepat puas, jangan takut, tetapi harus cerdas.
    Sy siap dukung Prabowo.

  119. budi — April 6, 2009 @ 9:38 am

    Saya udah lihat SBY orangnya cepet puas, masa tega lihat nenek-nenek, kakek-kakek antri BLT, apa tega kalo lihat ibunya antri BLT seperti yang di TV. Dimana harga diri bangsa ini.

  120. budi — April 6, 2009 @ 9:52 am

    Yang paling penting, mikirnya bener dulu baru actionnya. Saya kira Pandangn Prabowo udah benar jadi harus didukung, kalo emang mau maju.

  121. budi — April 6, 2009 @ 9:54 am

    Kalo pernah kuliah kewiraan pasti tahu bagaimana cara pandang bangsa Indonesia, kalo bisa rebut kembali

  122. hadi — April 7, 2009 @ 5:33 am

    Prabowo tuh orang jenius dan jarang qt temui org seperti dia, kalo training ke america sll dapat bintang. Dia menalangi kerugian petani dengan uangnya sendiri udah milyaran. Kalo Indonesia dipimpin org kayak dia negara tentangga bahkan dunia bakal segan dan menghormati Indonesia. Dia difitnah msl kudeta dan HAM, tapi semboyannya becik ketitik ala ketara. artinya : Siapa yang salah pasti ketauan. Hidup macan Asia

  123. EWOK — April 8, 2009 @ 7:05 am

    SUDAH..SUDAH GAK USAH DEBAT2AN LAH… PILIH SAJA YANG BERSIH..PEDULI DAN PROFESIONAL… POJOK KANAN ATAS…. OKE..OKE..

  124. barry — April 8, 2009 @ 9:02 am

    saya paling muak dengan PKS dan kader-kadernya bisanya menjual dan mengeploitasi agama dan jenggot saja saja dan orangnya sok suci semua. mudah-mudahan mereka dilaknat oleh ALLAh SWT kerena telah menjual agama untuk politik dan menjadi penguasa yang sok jaim.

  125. FUKI SEMUANYA — April 9, 2009 @ 11:00 am

    GA USAH BNYAK COMMENT LAH, BERI KESEMPATAN PD GERINDRA UNTUK BUKTIIN SEMUA APA YG DIJANJIKANNYA…SY YAKIN AKAN SUATU PERUBAHAN SIAPPUN YG AKAN MEMIMPIN. OH YA.. BWT YG MENGHINA GERINDRA,, APA SEH YGDAH KALIAN LAKUKAN BUAT BANGSA INDONESIA

  126. guskerta — April 11, 2009 @ 4:01 am

    Aku Dukung Prabowo.Hidup Prabowo, Hidup Gerindra. PD, PDI-P, PGolkar, PKS mana ada yang mau mikir NKRI…

  127. PLCSCADATOUCHSCREEN — April 13, 2009 @ 2:08 am

    Menurut Pandangan Saya.Partai Gerindra Adalah partai Yang serius.seserius Apakah Partai Gerindra.Seserius IklanMereka di Setiap Seri MotoGP 2008.Jiwa Gerindra Seperi Pasukan Motogp Baik kelas 125cc,250cc dan800cc.Jiwa Pak Prabowo Seperti Jiwa Valentino Rossi.Rossi Tidak Bangga Bila Diakui Honda bahwa Motornya Adalah Yang terbaik.Tetapi Rossi lah yang mendobrak Bawa Rider atau Orang yang mempunyai Jiwa dan skill yang Kuat yang dapat menghantarkan kepada podium kemenangan.Itulah semanangat Valentino Rossi Yang dibuktikan dengan kemenangan YAMAHA.From Zero To Hero.Jiwa dan SEMANAGAT ROSSI Inilah Yang Mempunyai Kesamaan Dengan Jiwa PRABOWO SUBIANTO.DIA tidak Cengeng,Tidak Cari AMan.Tidak Mengekor seperti Max biaggi.Dan Tahukah Anda Semangat seorang Rider Moto Gp?Hmmm Jiwa Raga Hanya ditopang tapak ban yang hanya seukuran korek Api.resiko dan semangat bertaruh nyawa diatas kecepatan dan semanagt tak takut mati.Jaya Terus Indonesiaku.jaya terus PRABOWO SUBIANTO.JAYA TERUS VALENTINO ROSSI.

  128. michael — April 14, 2009 @ 4:52 am

    Usul, gimana kalo ntar pas pemilu presiden, suruh rakyat bawa hp yg ada kamera nya, trus di potret tuh bukti contreng Prabowo nya, kirim jipek nya ke alamat email tertentu yg server nya ada di luarnegeri (atau suruh datang ke warnet minta tolong ama abang penjaga situ), ntar dituker ama duit (di kirim pake wesel atau ke rek bank dia).

  129. koko tole — April 23, 2009 @ 4:24 am

    ngati-ati yo, ntar diculik

  130. koko tole — April 23, 2009 @ 4:26 am

    opo nggak ono calon maneh rek????
    coba liat track recordnya dulu
    jgn pilih karung dalam kucing…..eit kebalik ya habis terlalu banyak kucing garong, makanya nyari karungnya juga susah

  131. koko tole — April 23, 2009 @ 4:28 am

    kita aja nyapres yuk?????itung-itung adu nasib buat cari makan

  132. koko tole — April 23, 2009 @ 4:30 am

    double kabin maksudnya opo cak, gerobak ditarik sapi atau sampeyan tukang narik becak

  133. koko tole — April 23, 2009 @ 4:33 am

    gak boleh menjelekkan sesama kaum jelek, jelek-jelek juga gak jelek amat. ngeri..ndak!

  134. koko tole — April 23, 2009 @ 4:34 am

    mas yono, mau nyaleg atau ngabinet…….jangan jadi sutris ya,,,,,,,gak takut ama sumanto….he…he..he. ngeri….ndak

  135. koko tole — April 23, 2009 @ 4:37 am

    ini teks sambutan atw arahan atw pidato atw kampanye ????mas amir bisa aja……wong kerja aja belum kok klaim sukses. ngeri lho kalau sampeyan jadinyo sutris

  136. koko tole — April 23, 2009 @ 4:39 am

    bentul bi ijah…eh kaya si pelayan itu ya…ha…ha..ha. mau gak yg ganteng dan yg cuantik?????

  137. koko tole — April 23, 2009 @ 4:41 am

    bener , duit kito aje jugo dikorupsi samo koruptor. di akherat ntar jugo ado presidennya, timbang sajo amal kebaikannyo.

  138. koko tole — April 23, 2009 @ 4:42 am

    jangan salah beli karung dalam kucing……kebalik mas,,,,,,krn kebanyakan kucing garong

  139. koko tole — April 23, 2009 @ 4:44 am

    gak nyambung aku…..joko sembung bawa golok….gak nyambung mas…..ngeri ndak

  140. koko tole — April 23, 2009 @ 4:48 am

    aku juga golput…….ternyata lebih aman gak ikut menanggung dosanya

  141. koko tole — April 23, 2009 @ 4:49 am

    yang atas atau dibawah ngeblognya?

  142. koko tole — April 23, 2009 @ 4:49 am

    padahal mereka itu udh dewasa lho….coba liat tititnya pasti udh disunat

  143. koko tole — April 23, 2009 @ 4:52 am

    yang bagus silahkan dibeli,,yg jelek silahkan ditukar…..lho ini jual beli ya????salah masuk rek

  144. koko tole — April 23, 2009 @ 4:56 am

    tau aja lu…..emang betul

  145. koko tole — April 23, 2009 @ 4:57 am

    calon presiden riau ya mas……semangat kali

  146. master — April 23, 2009 @ 12:51 pm

    Janganlah kalian menjadi intelektual yang ambisi, yang ujung-ujungnya memancing anarki…,

  147. bisnis pulsa — May 19, 2009 @ 7:02 am

    Yah seandainya pak Prab gak koalisi ama PDIP so pasti gwe dukung deh ..Aku kok gak sreg banget ama PDIP ..

  148. Syarif Nari — May 22, 2009 @ 2:33 am

    Maju terus Gerindra gue ngdukung Mega-Pro untuk Pilpres semoga jadi Presiden yang Aspiratif

  149. Syarif Nari — May 22, 2009 @ 10:37 am

    Alasan saya mendukung Pak Prabowo karna Konsepnya yang Jelas, Pro kepada Rakyat Kecil dengan slogan HKTI mudah mudahan Pak Prabowo berhasil menjadi Wapres defenitif supaya kebijakannya banyak memihak kepada rakyat kecil jangan hanya se batas slogan saja ketika belum berhasil tapi buktikan supaya menjadi Presiden 2014 dengan kesan dari WAPRES naik setingkat menjadi PRESIDEN siap Mendukung KOMANDAN yang Berprestasi, tapi saya minta sempatkan diri Pak Prabowo kunjungi Kabupaten Buton, Khususnya Kec. Pasarwajo dan Lasalimu Selatan karena disanalah para Petani hidup memperjuangkan nasibnya lebih jelasnya Pak Prabowo liat langsung deh nasib masyarakat Buton kami menunggu, Thanks.

  150. ariel — May 26, 2009 @ 2:31 am

    hati2!!! dngan SBY,Negara digadaikan Kq suruh LANJUTKAN….!!!! abis bro..jatah anak cucu kita!!!?? Makanya ORANG PINTER JQANGAN pilih SBY (SI Badut Yahut)

  151. maqdar — June 12, 2009 @ 4:00 pm

    SBY itu berlagaknya,bergaya seprti figurnya BUNG KARNO.gak bisa 100%.
    pak Sby……
    gimana seorang presiden….menjaga kedaulatan,martabat,kemakmuran rakyat indonesia…
    kita ungkit aja seperti kejadian: ambalat, malaysia diam2 malaysia mengambil perbatasan RI,kapal perang malaysia sering masuk di wilayah NKRI, malu rakyat RI.di remehkan sama negara tetengga
    dimana Tugas TNI, kalau bisa perang aja percuma Rakyat indonesia gaji Presiden SBY sama para kabinetnya tidak tegas,
    kalau bisa jadi penonton aja……..
    SBY kasih tugaz aja TNI perang sama malaysia….

    saya sendiri aja, masih pengganguran mana janji pak SBY.

    pakai bilang LANJUTKAN…
    apa yang di lanjutkan, ngurus negara aja gak pecus…
    urus aja keluarga pak SBY, sekalian LANJUTKAN
    nimang CUCU…..

  152. radityo — June 14, 2009 @ 5:15 am

    waduh mas.. aku sih golput
    gak ada capres yg oke

    tp yg paling aku gk suka tuch SBY
    sok imut.. sok peduli..
    padahal naif nya minta ampun.
    bilang gk boleh black campaign,
    padahal dia sendiri black campaign
    ckckck….

    SBY mah parah…
    ujung2 nya naikin harga bensin
    ayo berani tarohan, kl SBY menang harga bensin naek lagi…

    SBY bagus..??? bagus dari Hongkong?????

    mas.. mas.. bangun mas joni…
    dibohongin SBY kok mau2 aja
    he..3x

    pizz

  153. radityo — June 14, 2009 @ 5:18 am

    wah, kalo aku mending milih
    Butet Kertaradjasa jd presiden
    he..3x

  154. GarykPatton — June 16, 2009 @ 8:59 am

    Hello, can you please post some more information on this topic? I would like to read more.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment