Bola-Bola Coklat

Karena putraku pulangnya siang dia membawa bekal ke sekolah.Kadang kubawakan nasi,roti bakar,mie instan + telur atau jajanan kue basah bikinan sendiri.Salah satunya bola-bola coklat.Wah yang ini suka sekali .Bikinnya cepat lagi.Buat berbuka juga enak dan manis legit.Coba ya ,ini resepnya.

Sedikan kue marie,aku kemarin pakai kue marie inafood 1bungkus dan susu kental manis coklat dan meses ceres coklat.Caranya, hancurkan kue mari,setelah halus tuangi susu coklatnya sampai bisa dipulung.Di bentuk bulat seperti bakso lalu gulingkan ke meses ceres sampai seluruh permukaan tertutupi.Sudah jadi deh bola-bola coklatnya.

Serba coklat dan manis emang kesukaan anak-anak ya.Tapi dari pada jajan sembarangan kan mending kita bikin sendiri biar sedikit repot juga.Putraku dari bola-bola coklat ini dia berkreasi sendiri .Nggak digulingkan ke meses,tapi digulingkan keparutan keju.Katanya sekarang jadi bola-bola salju ma,nggak coklat lagi.Dan nggak ada kue marie,roti tawarpun jadi .Dan diberi susu kental manis putih.Karena mudah jadi putraku bisa bikin sendiri ,juga karena dia suka.Kalau sudah jadi ,berebut sama adiknya.Ini yang seru,masnya minta bagiannya lebih banyak,adiknya main rebut saja.

Article Global Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Eli Pets

9 Comments

  1. sawali tuhusetya — August 14, 2010 @ 11:16 am

    alangkah senangnya bisa memuat bekal sang putra dng cara bikin sendiri, mbak diah. yang pasti higienes-nya lebih terjaga.

  2. budiarnaya — August 15, 2010 @ 2:27 am

    Hmmmm saya paling suka coklat, bagus banget membuatkan anak bekal, contoh ibu yang tauladan nich, lam kenal

  3. rahad2six — August 15, 2010 @ 7:27 am

    enak..
    cocok untuk berbuka puasa..

  4. Weka — August 15, 2010 @ 11:37 am

    Wah mbaak…jangankan anak-anak, akupun suka banget!!!

  5. Argado — August 17, 2010 @ 4:12 pm

    Jadi laper

  6. wedding — August 18, 2010 @ 3:10 pm

    resep yg unik nih, tapi bagus juga yah bisa membuat makanan utk anak, lebih bersih.

  7. Search Engine Indonesia — August 20, 2010 @ 3:42 am

    wah…bikin ngiler resepnya…..

  8. Sarah Abdool — December 2, 2010 @ 4:06 am

    Yang ini baru keren,.. aku akan cobain mudah2an anakku suka,…

    Tapi d M’sia aku belum pernah ngeliat susu pekat manis rasa coklat,.. mgkn aku akan buat susu pekat manis + Melted DCC or + serbuk coklat Van Houten,… Thanks

  9. Inarhadi — March 4, 2011 @ 7:10 am

    aq klo lebaran pasti bikin kue ini, krn klo nggak bikin ponakan2 pd kecewa.. tp aq blm pernah bikin dari roti, jd ntar pasti aq coba & mungkin akan lebih irit…..hehehe… Thanks…good idea….

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment