Aneka Jajanan Dari Pisang

Dulu sudah pernah ku tulis tentang pisang dan gizi yang terkandung dalamnya.Sekarang kita bikin jajanan sederhana dari pisang.Dikeluargaku sebenarnya yang paling doyan pisang cuman aku,tapi kalo uadah diolah jadi kue semua suka.Misalnya saja yang paling sederhana pisang goreng atau lempang lempong,tapi kalo kujadikan pisang bakarbertabur coklt atau keju yang suka cuman aku sama putraku saja.Kalau kubuat cake pisang wah semuanya nggak ada yang nolak.Mau coba bikin cake pisang yang sederhana dan tak perlu di mekser ini resepnya:

CAKE PISANG

Bahan :

750gr terigu

3sdm baking powder

1sdm soda kue

150gr margarin

300gr gula pasir

Campur semua bahan kering diatas sampai rata dan sedikit berbutir ,lalu tambahkan campuran 6 butir telur,500 ml susu,450gr pisang ambon yang masakdan haluskan.Aduk semua sampai rata lalu tuang keloyang yang sudah diolesi mentega dan diberi kertas roti.Oven kurang lebih satu jam.Ini untuk ukuran loyang 30kali 30 dengan tinggi 5cm.

Kalo sudah dingin bisa diolesi butter cream lalu beri meses atau keju,ini jadi 40 potong.Wah enak rasanya.

Yang nggak kalah enaknya yaitu Putu Ayu Pisang

Bahan

100 gr pisang ambon yang telah dihalusakan

150gr terigu

150 gr gula pasir

250 ml santan

3butir telur

1sdm sp/ovalet

100gr kelapa muda kukus dan beri garam sedikit

Caranya:

kocok telur dan gula dan sp sampai mengembang.Campurkan terigu aduk rata lalu masukan pisang dan santan.Setelah diaduk rata tuang kecetakan yang telah diolesi minyak dan diberi kelapa .lalu di kukus selama dua puluh
menit. ;;;;

Ok udah dulu …ntar disambung lagi…nich si kecil udah mulai rewel…mkalum udah malem kok nggak tidur2 :D

Article Global Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Eli Pets

4 Comments

  1. sawali tuhusetya — December 18, 2008 @ 1:21 pm

    perlu saya rekomendasikan resep ini buat istri, mbak diah. di sekitar rumah, kami juga menanam pisang, sekadar utk tambahan gizi keluarga. rasanya makin nikmat kalau diolah jadi cake pisang. makasih resepnya, mbak.

  2. Sumintar — December 18, 2008 @ 11:49 pm

    Wajah baru tampilan baru, makin cantik aja nih,

    salam sukses.
    gimana adsensenya di buang atau udah ga bisa tampil.

    sumintar.com

  3. deni — February 19, 2009 @ 3:38 pm

    jajanan paling sederhana yang dibuat berasal dari bahan baku pisang ya…g

  4. deni — February 19, 2009 @ 3:40 pm

    aku pengen tau bikin molen gimana yach…….aku suka bnget yang namanya molen aku jg dah beli cetakanya tapi bingung bikinnya. bro,,,,

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment